Arwana Ceramics Terus Lebarkan Kapasitas Produksi dengan Segmentasi High End

0
28

Arwana Citramulia (ARNA) terus melebarkan kapasitas produksi dengan segmentasi high end.

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) melihat potensi pasar keramik menengah ke atas (high end) yang besar di Indonesia dan Mancanegara. Maka dari itu, setelah merampungkan pabrik glazed porcelain tiles pertamanya pada 2021, ekspansi pabrik ini akan berlanjut hingga 2023. Arwana Ceramics terus melebarkan sayap dengan produk ubin porselen berglasir (glazed porcelain tiles) ARNA dengan produk bermotto “Bringing Elegance for Everyone”.

Arwana Ceramics melihat dalam beberapa tahun belakangan ini industri keramik di Indonesia mengalami kemajuan. Hal ini dipicu oleh maraknya bisnis properti yang cukup mendominasi pasar di Indonesia dan Internasional serta pergeseran selera atau gaya hidup masyarakat akan kebutuhan barang – barang mewah yang meningkat menyebabkan kebutuhan akan keramik seperti ubin, keramik saniter, keramik hiasan, dan table ware (perangkat makan) ikut meningkat, sedangkan pergeseran gaya hidup masyarakat menyebabkan meningkatnya permintaan barang – barang keramik.

Sejak diluncurkan tahun lalu, animo konsumen yang cukup tinggi terhadap ARNA mendorong Arwana Ceramics mengembangkan portfolio produk yang lebih inovatif agar dapat menjawab kebutuhan pasar serta memberikan pelayanan yang lebih baik. Salah satunya dengan pengembangan produk mewakili beberapa sumber inspirasi, yaitu Seri Marble dari motif marmer, Seri Stone dari motif bebatuan alam, Seri Wood dari motif alami Kayu, Seri Plain Colour untuk menjawab kebutuhan penyuka gaya minimalis, serta Seri Industrial dan Terrazzo dengan keunikan masing-masing.

Dengan keunggulan kompetitif dan dukungan jaringan pemasaran yang dimiliki perusahaan, ARNA yakin dapat bersaing di segmen ini dan tidak akan menunggu waktu yang terlalu lama untuk melakukan ekspansi lagi di produk yang sama.

ARNA : Bringing Elegance for Everyone

Sesuai dengan mottonya, PT Arwana Citramulia Tbk berkomitmen menjalankan upaya berkelanjutan menjadikan ARNA sebagai produk dengan instrumen yang dapat menciptakan ruang lebih hidup, elegan dan juga estetis, dengan value proportion sebagai produk pelapis lantai berkarakter premium, artistik, berharga, terjangkau dan mudah di dapatkan.

ARNA yang memiliki karakter premium bermakna sebagai produk berkualitas dengan memberikan customer experience maksimal, sementara artistik bermakna motif dan desain modern sesuai dengan kebutuhan market. Keunggulan lainnya adalah harga yang lebih kompetitif di antara brand-brand lokal maupun impor yang sekelas, serta berstandar international.

Sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia,  PT Arwana Citramulia Tbk mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di pabrik yang berlokasi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Penggunaan PLTS Atap sejak Juni 2022, ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan untuk meningkatkan bauran energi terbarukan pada aktivitas produksi, upaya dalam pengurangan emisi karbon dan juga komitmen untuk menerapkan Standard Industri Hijau.

Dalam aspek lingkungan secara keseluruhan, pabrik Arwana Citramulia telah menerapkan sistem manajemen lingkungan yang sudah bersertifikasi ISO 14001:2015, Sertifikat Industri Hijau dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dan Green Label Indonesia. Sementara dari sisi manajemen mutu sudah memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2015.

PT Arwana Citramulia Tbk optimis seiring dengan konsumen yang kian bijak dalam memilih produk, ARNA juga mengangkat nilai-nilai ke ekonomisan, berkualitas, ketersediaan barang serta keberlanjutan akan bisa memenuhi selera dan kebutuhan konsumen secara luas.

Produk Lokal yang mendunia dari PT. Arwana Citramulia Tbk.

ARNA juga menjadi pilihan yang merefleksikan kecintaan terhadap produk lokal yang tidak kalah kualitas dibanding mancanegara. Di tengah arus deras persaingan global yang semakin sengit, PT Arwana Citramulia Tbk terus berkomitmen memberdayakan pemasok lokal dalam tahapan-tahapan produksi yang dilakukannya maupun terhadap usaha-usaha kecil dan menengah di area sekitar keberadaan pabrik.

Saat ini, produk ARNA sendiri mampu dihasilkan dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 84,57%, sebagaimana tersertifikasi oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia pada 17 September 2021. Tentunya semangat ini selaras dengan program pemerintah yang sejak tahun 2014 berupaya menggalakkan pemberdayaan usaha lokal.

Dengan berbagai komitmen yang ditanamkan pada ARNA, PT Arwana Citramulia Tbk optimis akan bisa membawa produk kebanggaan ini untuk mewujudkan makna yang terkandung dalam kalimat ARNA itu sendiri, yang berarti “Elang” dalam berbagai bahasa di kawasan Skandinavia akan bisa terbang tinggi dan memancarkan elegansi di ruang hidup konsumen, termasuk melalui langkah-langkah berkelanjutan di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.