Persada Hospital Resmikan Layanan Bedah Jantung 

0
11
layanan bedah jantung persada hospital

layanan bedah jantung persada hospitalSaat ini Persada Hospital telah siap menerima rujukan untuk layanan jantung bagi masyarakat.  

Marketing.co.id – Berita Marketing | Penyakit jantung masih menjadi ancaman kesehatan global, tak  terkecuali di Indonesia. Data Riset Kesehatan Dasar mencatat jumlah kasus penyakit jantung  koroner terus meningkat tiap tahun.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan sebanyak  17 juta orang meninggal akibat penyakit jantung. Berdasarkan riset data yang diterbitkan Kemenkes melalui Profil Kesehatan Indonesia tahun 2020, dinyatakan bahwa penyakit Jantung  termasuk dalam delapan penyakit katastropik dengan jumlah kasus sebanyak 11.592.990  kasus.

Sebagai langkah untuk mengatasi penyakit jantung, terdapat cara seperti pemasangan  ring jantung (cath lab) dan operasi bedah jantung agar fungsi jantung kembali optimal.

Persada Hospital kini telah siap melakukan operasi bedah jantung, baik tindakan Coronary Artery Bypass Graft (CABG), Mitralvalve Replacement (MVR),  Aorticvalve Replacement (AVR), maupun tindakan bedah jantung lainnya. Operasi jantung  adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan gangguan  fungsi jantung.

Operasi bedah jantung ini adalah sebuah kolaborasi yang luar biasa dengan beberapa rekan rekan dokter spesialis yang tergabung di dalam tim Spesialis Jantung dan Spesialis Bedah  Jantung Persada Hospital.

Selain berkolaborasi dengan tim dokter, operasi ini juga ditunjang dengan peralatan medis yang canggih sehingga operasi bisa berhasil dilakukan. Peralatan yang digunakan meliputi Heart Lung Macgaphine, Brain Oksimetri,  Echocardiography dengan TEE Transducer, Intra Aortic Balloon Pump, Near Infrared  Spectroscopy (NIRS) dan alat canggih pendukung lainnya.

“Dengan adanya operasi bedah jantung, Persada Hospital semakin lengkap dan unggul di  berbagai bidang layanan kesehatan, terutama layanan jantung. Kami ingin membantu  pemerintah untuk bisa menjadi salah satu pusat rujukan jantung. Selain pemasangan ring  jantung (cath lab), ada juga bedah jantung yang bisa dimanfaatkan para penderita  penyakit jantung,” ujar dr. Sigit Riyarto, Direktur Persada Hospital. 

Di masa depan, Persada Hospital tetap berkomitmen untuk memberikan layanan prima bagi  para pasiennya dan melakukan inovasi-inovasi medis demi kesehatan masyarakat Kota  Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.