Persaingan Ketat, Infomedia Makin Agresif

Sumber Foto: http://bisnis-jabar.com/index.php/berita/foto-2011-infomedia-raup-rp107-triliun

marketing.co.id- Setelah berhasil membukukan pendapatan yang melampaui target di tahun 2011, Infomedia semakin optimis menatap 2012.

Infomedia menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun atau tumbuh 21 persen dari tahun sebelumnya, kata Presiden Direktur Infomedia, Muhammad Awaluddin.

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut beberapa aksi korporasi sudah disiapkan. Diantaranya dengan menghadirkan  tujuh portofolio bisnis yakni, CRM Services, HR Services, Operation Services, Data Analytics, Digital Rich Content, Directory & Advertising dan Printing & Publishing.

Kami yakin, kehadiran tujuh bisnis baru ini dapat mendukung target Infomedia di 2012, katanya.

Selain itu, untuk menghadapi ketatnya persaingan bisnis informasi Infomedia juga melakukan strategi efisiensi. Diantaranya memperbaiki cost structure yang berkaitan dengan pengelolaan bisnis, streamlining business process, metode kerja dan pengukuran kinerja baik internal maupun eksternal.

Infomedia juga melakukan optimalisasi asset untuk bisa di utilisasi dengan tetap mempertimbangkan standby capacity untuk menangkap peluang bisnis yang memerlukan percepatan sesuai dengan permintaan customer. Efisiensi juga dilakukan melalui peningkatan strategi aliansi kerjasama bisnis sehingga terjadi sharing cost dan resiko bisnis.

Untuk mendukung portofolio bisnis yang akan dijalankan, Infomedia menyiapkan anggaran belanja sebesar Rp 100 miliar. Dana tersebut akan digunakan Infomedia untuk mendukung ekspansi bisnis yang dimiliki melalui strategi organik maupun anorganik (akuisisi, merger, dll) yang akan membuka peluang pasar bagi pengembangan bisnis-bisnis baru Infomedia. (CS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.