Pertanyaan Penting Tentang Positioning

Dalam setiap bidang bisnis, sangat lah membantu jika orang lain (baik di dalam maupun di luar perusahaan) mengerti benar akan Positioning Anda. Dalam bentuk yang paling sederhana, Positioning yang jelas dan kuat di pasar akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti, “Mengapa saya harus membeli dari Anda dan bukan dari yang lain?”

Jawaban ideal dari pertanyaan tersebut harus lah mencakup hal-hal berikut:

  • Produk itu untuk “Siapa”? (Target Customer)
  • “Siapa” yang membutuhkan dan akan membutuhkan produk tersebut? (Need & Opportunity).
  • “Apa” produk Anda? (Termasuk kategori produknya).
  • Apa saja “benefit” utama yang bisa ditawarkan?
  • Seperti apa kompetitor yang ada?
  • Apa diferensiasi service Anda dari yang lain?

 

Dalam ilmu marketing, Positioning adalah suatu teknik bagaimana marketer mencoba untuk menciptakan image atau identitas dari suatu produk, brand, atau perusahaan di benak konsumen. Positioning adalah persepsi yang ditempati suatu produk dalam suatu pasar – bagaimana konsumen memandang produk tersebut dan bagaimana mereka membandingkannya dengan produk pesaing.

Tindakan untuk Re-Positioning adalah mencakup semua aktivitas yang mengubah identitas suatu produk dibandingkan dengan identitas produk pesaing dalam benak konsumen secara kolektif.

1 COMMENT

  1. : sms dikenakan biaya seasui operator, cuman biaya balasan dari server atau biaya reply yang di tempat lain tidak gratis atau sebagian tidak gratis dan sebagian gratis, maka di sini sepenuhnya gratis, 100%.bonus agen adalah bonus setiap deposit sebesar 0,5% dari jumlah deposit, dengan syarat deposit minimal Rp.1.000.000, atau kalau memiliki downline maka agen akan memperoleh bonus setiap transaksi agen itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.