Pesona Destinasi Wisata Terbaik Indonesia (bagian 1)

0
1501

Marketing.co.id – Alam dan budaya Indonesia selalu menakjubkan baik di mata orang asing maupun penduduk lokal. Pesonanya yang tidak pernah habis kemudian mengundang para travel enthusiast untuk menjelajahi bumi Indonesia.

Bagi yang sudah membandingkan kekayaan alam Indonesia dengan negara lain, tentu tidak akan pernah menyerah untuk terus bereksplorasi. Hal ini tidak berlebihan karena Indonesia adalah rumah untuk segala hal yang wisatawan cari – Alam, budaya, kuliner, dan sejarah dapat Anda temui di setiap sudut negeri ini.

Menyadari hal ini, Barry Kusuma – Travel Consultant Valadoo – mengeluarkan buku “15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia”. Buku ini adalah sebuah panduan lengkap untuk Anda yang ingin berkeliling nusantara. Mulai dari Nias, Tana Toraja, hingga Raja Ampat.

Berikut ini sedikit ulasan mengenai 5 dari 15 tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia karena keunikannya yang tidak akan didapat di negara lain.

Lombok

Bukan berarti Bali tidak lagi menarik. Hanya saja memang sudah saatnya Lombok mencuri perhatian lebih banyak traveler. Kini, telah banyak maskapai penerbangan yang melayani rute ke Lombok dari kota-kota besar di Indonesia.

Karena mayoritas objek wisata di Lombok adalah pantai, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk. Bagi para trekker, Lombok adalah tempat Gunung Rinjani berada. Dengan ketinggian 3.726 m dpl, terdapat lake crater bernama Segara Anak seluas 11 km²  dengan kedalaman 230 m.

Air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang sangat indah. Dengan pemandangan seperti ini, tidak heran jika Rinjani didaulat sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia.

Pulau Komodo

Dari ribuan pulau yang Indonesia miliki, habitat asli komodo hanya terletak di pulau ini.  Wild trekking experience bersama hewan prasejarah tentunya tidak akan Anda temukan dimana pun kecuali di Pulau Komodo.

Selain komodo, pink beach juga menjadi atraksi lain di pulau ini. Pantai dengan pasir yang berwarna merah muda konon hanya ada 7 di dunia ini. Pasir yang berwarna pink alami terbentuk karena campuran serpihan karang, cangkang kerang, kalsium karbonat invertebrata laut kecil, juga spons laut. Pantai berpasir pink dan hewan prasejarah membuat Anda tidak punya alasan untuk tidak ke Pulau Komodo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.