Pet n Pop & ASPIN Berkolaborasi Integrasikan Ekosistem Industri Pet

Marketing.co.idBerita Lifestyle I Tren memelihara hewan terus merangkak naik – bahkan sejak tahun 2021. Tentunya, ini membuat industri pet shop di Indonesia pun mengalami peningkatan jual beli. Terlebih di saat pandemi, hewan peliharaan menjadi salah satu hiburan tersendiri sambil menjalani work from home. Melihat peluang tersebut, Pet n Pop berkolaborasi dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (ASPIN).
Pet n Pop Aspin
Rizal Azhar, Direktur Pet n Pop menjelaskan, adapun tujuan kerja sama ini adalah bertujuan untuk membangun sebuah ekosistem di industri pet Tanah Air agar lebih terintegrasi. Dengan adanya visi untuk mengintegrasikan jaringan pet se-Indonesia, kerja sama pengembangan industri Pet Indonesia dapat mempermudah para pelaku industri untuk memulai usaha maupun pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan kesayangannya.
“Pet n Pop berkeinginan agar industri pet maju dan berkembang selaras dengan perkembangan teknologi digital. Terlebih, kehadiran Pet N Pop dapat menciptakan inovasi dalam industri pet. Dimana, Pet n Pop menghadirkan  inovasi baru kepada pasar digital industri pet dalam negeri  yang diawali dengan menciptakan jejaring stakeholder dunia pet Tanah Air,” ungkap dia.
Ketua ASPIN, drh. Adi Sasmita menambahkan, terjalinnya kerja sama ini membuka peluang besar bagi industri pet di Indonesia untuk terus berkembang. Dengan sistem yang terintegrasi, akan semakin memudahkan pengusaha maupun pemilik hewan peliharaan untuk mendapatkan informasi.
“Kerja sama dengan Pet n Pop membuka peluang besar di industri pet Indonesia. Target kami bisa memiliki sistem digital bersama untuk merangkul pet shop se-Indonesia. Karena ASPIN dan Pet n Pop punya tujuan sama, yaitu untuk mengembangkan bisnis pet tanah air, khususnya di dunia digital serta melalui teknologi yang mumpuni.” ujar drh. Adi.
Sebagai wadah bersama, dia menambahkan, adapun serangkaian program dan kegiatan akan dilakukan dalam upaya mengedukasi sekaligus mengembangkan bisnis industri pet di Indonesia, yakni melalui kegiatan seminar dan roadshow bagi pet shop di beberapa wilayah di Indonesia.
Seperti diketahui, bisnis pet di Indonesia sendiri semakin berkembang. Pasar peliharaan  hewan sendiri mencapai 7 juta hewan dan pet shop yang ada berjumlah 1.500 shop. Belum lagi, potensi pun masih terbuka lebar dan berkembang dan dapat mencapai puncaknya di masa mendatang.
“Pet n Pop optimis berkolaborasi dengan ASPIN. Dengan adanya digitalisasi yang dilakukan Pet n Pop serta jaringan yang dimiliki ASPIN akan memberikan kepercayaan bagi semua pihak yang terlibat serta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi market,” ungkap Rizal.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.