Pheed

Marketing.co.id –Apakah Anda pernah mendengar tentang Pheed? Jika belum, berikut adalah penjelasannya. Apa intinya? Pheed (mungkin) adalah situs pengeruk keuntungan berikutnya yang kemungkinan Anda tak ingin bergabung di dalamnya.

Walaupun tak ingin mendengar, Anda perlu tahu apa itu Pheed ketika ditanya oleh orang lain. Jadi, silakan lanjutkan membaca.

Pheed adalah jaringan sosial berikutnya yang sudah mulai berjalan di lini media sosial. Situs ini menjanjikan bisa mengubah kehidupan online kita. Pheed menggabungkan aspek-aspek dari Facebook, Twitter, Instagram, dan Tumblr (di antaranya), plus diselubungi juga oleh kemilau endorse dari para selebriti.

Pheed adalah jaringan sosial….

Pheed tidak lebih dan tidak kurang dari suatu jaringan sosial. Anda mendaftar (sign up), Anda mengikuti (follow) orang lain, orang lain balik mengikuti Anda. Tak ada fitur yang sangat istimewa di sini.

Anda juga bisa mem-posting gambar, video, lagu, atau hanya teks. Pada waktu wawancara dengan Fast Company, pendiri Pheed berkomentar bahwa Instagram terlalu simpel.

Jadi, ia beserta timnya membuat produk lain yang mengikuti struktur konsep dasar yang sama dengan Instagram. Mereka juga menambahkan elemen-elemen yang lebih bisa di-share dan mempunyai interface yang sudah tersedia untuk memberikan comment.

Seperti Twitter dan Tumblr, Pheed juga menyediakan fitur like, dislike, dan bookmark bagi para penggunanya. Tapi, tidak seperti Twitter, Pheed memperbolehkan pengguna untuk mengomentari secara langsung semua dan seluruh posting mana pun, serta memberikan hashtag. Mungkin Anda membayangkan ini bisa menjadi sangat berantakan nantinya.

Visi utama dari Pheed adalah para selebriti banyak yang akan mulai menggunakan jaringan sosial ini dan para pengguna dapat berlangganan untuk bisa mem-posting feed di bagian premium, serta mengirimkan konten yang eksklusif. Para musisi bisa memasukkan lirik lagu baru mereka. Aktor bisa memasukkan video sampel.

Tapi, apakah semuanya itu bisa benar-benar terjadi? Mungkin saja. Apakah semuanya bisa berjalan lancar? Mungkin tidak. Semua hal yang layak dilihat akhirnya bisa tampil menonjol di jaringan. Sulit membayangkan elemen-elemen eksklusif Pheed bisa menjadi sesuatu yang menonjol tanpa harus menjadi omong kosong belaka.

Pheed kebanyakan terlihat seperti Facebook yang sudah dirampingkan (tak berarti juga Pheed lebih praktis dari Facebook), dan tak lupa pula dikelilingi oleh begitu banyak pesan iklan dan sensasi marketing. Plus lagi, Pheed akan menampilkan tweets yang tak relevan ketika meng-update Pheed Anda.

Jadi kesimpulannya, situs media sosial akan terus berlomba dan bahkan bertambah. Tiap-tiap situs memang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mereka bahkan mempunyai kegunaan spesifiknya masing-masing.

Apakah Anda akan bergabung dengan Pheed, sepenuhnya adalah keputusan Anda. Tapi, setidaknya jika ada orang yang bertanya tentang Pheed, Anda sudah bisa menjawabnya.

Sumber: http://www.digitalconnections.com.au/blog/

Heather Albrecht
Digital Marketing Trainer
Digital Marketing Strategy at Digital Connections
New South Wales, Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.