Piaggio Indonesia Meriahkan simPATI Motorbaik Adventure 2016

0
1478

Piaggio Indonesia mendukung ajang simPATI Motorbaik Adventure 2016 yang diikuti oleh sembilan selebriti pengendara.

Acara simPATI Motorbaik Adventure 2016 merupakan perjalanan pecinta kendaraan roda dua yang mendukung social movement untuk berkendara dengan baik dan sesuai dengan peraturan.

Piaggio Indonesia

Dalam ajang ini, Piaggio Medley 150 ABS dikendarai oleh Bisma Karisma eks grup boyband Sm*sh, Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto, presenter acara The Comment akan menempuh rute Jakarta-Yogjakarta sepanjang 540km selama lima hari.

Selain mendukung social movement tersebut, para pengendara akan berkunjung ke beberapa sekolah dasar di kota persinggahan sepanjang perjalanan menuju Yogyakarta untuk mengajar kelas inspirasi. Pada kelas inspirasi yang dikelola oleh Gerakan Indonesia Mengajar, para pengendara yang juga musisi, presenter, dan penyiar radio akan berbagi ilmu sesuai dengan keahlian masing-masing.

PT Piaggio Indonesia (PID) sendiri telah resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2011 sebagai Agen Pemegang Merk (APM) skuter ikonis Italia Vespa dan Piaggio. Piaggio tidak hanya dikenal sebagai produsen otomotif, tetapi juga dengan nilai gaya hidup yang tertanam kuat di setiap produknya.

Saat ini, PID memiliki empat merek kendaraan roda dua, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Seluruh produk dari keempat merek tersebut memiliki karakteristik sesuai dengan pasar Indonesia yang terus berkembang.

Pada simPATI Motorbaik Adventure 2016, PID mendukung dengan memberikan unit Piaggio Medley 150 ABS dan Vespa Sprint i-get untuk digunakan oleh rombongan Motorbaik. Piaggio dan Vespa menjadi satu-satunya merek skutik yang turut memeriahkan simPATI Motorbaik Adventure 2016.

Acara simPATI Motorbaik Adventure 2016 digagas oleh Ananda Omesh, presenter dan comedian. “Melalui simPATI Motorbaik Adventure 2016, kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan touring tidaklah hanya sebatas seberapa cepat kita sampai ke tujuan, tetapi juga mengenai seberapa maksimal kita dapat menikmati perjalanan, sambil memberikan manfaat positif terhadap masyarakat,” ujar Ananda Omesh.

Piaggio Indonesia

Dalam keterangan pers-nya, Andre Sanyoto, Marketing Director PID mengatakan, “Saat kami mendengar ide awal proyek Motorbaik dari Omesh, kami dengan senang hati menyatakan kesiapan kami untuk memberikan dukungan yang diperlukan.

Keikutsertaan Piaggio Medley, Vespa Sprint serta Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto diharapkan juga dapat memberikan insprasi dan menyebarkan semangat positif kepada para pengendara kendaraan roda dua apapun dalam berkendara di jalan.”

Tujuh pengendara lain yang ambil bagian dalam ajang simPATI Motorbaik Adventure 2016 adalah Ananda Omesh, Tarra Budiman, Gading Marten, Tora Sudiro, Dimas Anggara,  Nabila Putri dan Denny Chasmala yang menggunakan Vespa SS 180.

Seluruh kegiatan dan kejadian selama perjalanan merupakan kejadian nyata dan dibiarkan berlangsung secara spontan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dan pecinta kendaraan roda dua dapat mengaitkan pengalaman berkendara mereka dengan perjalanan ini dan dapat mengambil nilai positif dari perjalanan ini.

Seluruh kegiatan selama perjalanan juga akan didokumentasikan dan akan dikemas dalam bentuk webseries serta video kampanye berkendara baik. (maz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.