Pinehurst Bakal Menjadi Kota Mandiri Terbesar di Sumatera

0
1622
Pinehurst 6

Tidak lama lagi akan hadir kota Mandiri di Sumatera. Kota Mandiri yang diberi nama “Pinehurst” tersebut dibangun oleh pengembang”The Riady dan Tanihaha Family”. Pinehurst diklaim akan menjadi kota Mandiri pertama dan terbesar di Pulau Sumatera. Pinehurst berlokasi di Kota Bandar Lampung dan berdiri atas lahan seluas 2,8 hektar.

Pinehurst 6

Tjhin Kian Phin, CEO Pinehurst mengatakan, Pinehurst sangat strategis karena berada di jantung kota Bandar Lampung. “Mudah diakses dari mana saja. Pinehurst akan menjadi destinasi wisata di Lampung, karena selama ini di Lampung hanya ada mal Bumi Kedaton,” tutur pria yang biasa dipanggil Ken ini dalam jumpa pers di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten.

Ken mengatakan, Pinehurst rencananya akan dilengkapi dengan fasilitas Rumah Sakit dari Singapura, hotel, dan sekolah internasional. Proyek Pinehurst ditaksir menelan investasi sekitar US$300 juta. Secara desain Pinehurst akan menghadirkan karya seni arsitektur yang mengesakan. Mulai dari venue komersial hingga venue publik dibangun dengan keseriusan dan dedikasi yang tinggi untuk menghadirkan gaya hidup urban.

Proyek Pinehurst menandai penciuman tajam Michael Riady dan Isaac Bliss Tanihaha dalam menggarap kawasan-kawasan baru yang luput dari perhatian pengembang lain. “Mastermind proyek ini Michael Riady,” tegas Ken.

Menyinggung soal potensi pasar, sangat menjanjikan. Ken menuturkan, penduduk Lampung mencapai 8 juta jiwa dan masyarakatnya memilki daya beli tinggi . “Banyak orang tua yang mampu menyekolahkan anak-anak mereka di Jakarta, bahkan hingga ke luar negeri. Yang membeli properti di Pinehurst orang tua mereka, tapi yang akan menikmati anak-anak mereka,” tutur dia.

Pembangunan tahap pertama Pinehurst berupa SOHO 5 lantai sebanyak 125 unit. SOHO tersebut ditawarkan Rp5 miliar per unit (price list). Sebanyak 100 unit dari SOHO tersebut ludes dipesan. Rencananya proyek SOHO akan rampung dalam 2 tahun mendatang. “Selanjutnya akan menyusul apartment office, hotel, dan rumah sakit. Keseluruhan proyek ini direncanakan akan selesai dalam 5 – 7 tahun mendatang,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.