PJI Bersama Citi Indonesia Bekali Pelajar SMK Kelola Uang Dengan Sehat

0
254
Telkomsel RAFI 1443 H
Telkomsel sukses mengawal ketersediaan akses telekomunikasi seluler selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1443 H dengan lonjakan transaksi paket data pada Aplikasi MyTelkomsel tercatat mencapai 99%. Lonjakan ini turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband Telkomsel hingga 46% di jalur mudik/balik lebaran.

Marketing.co.id – Berita Marketing |Berupaya membantu generasi muda meningkatkan kemampuan pengelolaan finansial mereka, Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengimplementasikan program edukasi literasi keuangan bertajuk JA Personal Finance.

Berlangsung secara daring sejak bulan Februari 2022, 300 pelajar dari 5 kota di Indonesia sekolah belajar membuat keputusan finansial pribadi dengan mengaplikasikan konsep dasar pengelolaan uang. Di akhir pembelajaran, mereka ditantang untuk mengkampanyekan urgensi dan kiat pengelolaan keuangan bagi anak muda. Hasilnya, 51 kampanye literasi keuangan yang dipublikasikan menjangkau 40.556 akun di media sosial.

pji, prestasi junior indonesia, citi indonesia

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Puni A. Anjungsari mengungkapkan, “Data Kemendikbudristek menunjukkan bahwa 57,49% lulusan SMK langsung bekerja dan miliki penghasilan, namun kurang mampu kelola uang. Sedangkan Indeks literasi keuangan generasi muda usia 15-17 tahun paling rendah, hanya 15,92%. Citi Indonesia hadir mendukung PJI dalam pelaksanaan program Personal Finance yang memberikan edukasi seputar finansial kepada generasi muda, khususnya dalam mengelola sumber daya keuangan yang dimiliki secara efektif dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa kecakapan keuangan yang lebih baik dapat meningkatkan kualitas keputusan dan pengelolaan finansial mereka dalam rangka mencapai kesejahteraan dan ketahanan keuangan. Hal ini juga merupakan komitmen Citi secara global dalam meningkatkan kemampuan kerja dan peluang ekonomi generasi muda berpenghasilan rendah dan rentan melalui inisiatif Pathways to Progress. Kami berharap kontribusi yang diberikan oleh para nasabah, karyawan, dan seluruh pihak di Citi Indonesia dapat membantu para pelajar untuk meraih masa depan yang lebih baik.”

Baca juga: Milenial Kudu Melek Keuangan

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia (PJI), Robert Gardiner menambahkan, “Dalam program JA Personal Finance, para pelajar ditanamkan mengenai pentingnya menyusun anggaran keuangan bulanan dengan menempatkan tabungan sebagai prioritas dan kemudian mengalokasikan uang ke sejumlah pos pengeluaran yang dibutuhkan. Dengan membuat anggaran secara konsisten, mereka dapat memahami kondisi riil keuangan mereka sehingga termotivasi untuk berkomitmen membelanjakan uang sesuai anggaran demi menjaga keuangan mereka tetap sehat.”

Program JA Personal Finance memfasilitasi para pelajar untuk dapat menganalisis keterkaitan antara keputusan dan perilaku keuangan saat ini dengan tingkat kesejahteraan di masa depan.

Melalui serangkaian pembelajaran berbasis aktivitas, mereka dilatih untuk memahami konsep dasar pengelolaan uang, tujuan finansial yang sehat, serta risiko finansial dan strategi menghadapinya.

Selama periode program, relawan dari Citi Indonesia terlibat aktif dalam proses pembelajaran untuk berbagi pengalaman dan inspirasi, utamanya seputar ragam layanan keuangan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung pengelolaan keuangan pribadi.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.