Planet Ban Ajak Pengendara Untuk Segarkan Kembali Motornya

0
11
Planet Ban 2022
Chief Innovation Officer Planet Ban, Wisnu Satrya menjelaskan kandungan ester yang terdapat dalam oli X-Ten hasil inovasi dari X-Ten Lab Planet Ban pada acara #SegerinMotor pada hari Kamis, 24 November 2022. Laboratorium inovasi yang terafiliasi dengan Planet Ban ini bertindak sebagai pusat inovasi yang mengembangkan berbagai produk milik Planet Ban dengan kredibilitas dan standar yang diakui dalam lingkup mancanegara.

Marketing.co.id – Berita Otomotif | PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) meluncurkan kampanye #SegarinMotor sebagai bentuk pemberian layanan perawatan motor terbaik pada 24 Noember 2022. Planet Ban merupakan jaringan toko sparepart motor modern terbesar di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia. Melalui kampanye ini, Planet Ban berkomitmen untuk menjaga kualitas motor para pelanggannya dengan memberikan layanan #ServisUpgrade tersedia di lebih 1,000 cabang Planet Ban seluruh Indonesia yang mampu meremajakan kondisi motor kembali layaknya motor baru.

Planet Ban 2022
Chief Innovation Officer Planet Ban, Wisnu Satrya menjelaskan kandungan ester yang terdapat dalam oli X-Ten hasil inovasi dari X-Ten Lab Planet Ban pada acara #SegerinMotor pada hari Kamis, 24 November 2022. Laboratorium inovasi yang terafiliasi dengan Planet Ban ini bertindak sebagai pusat inovasi yang mengembangkan berbagai produk milik Planet Ban dengan kredibilitas dan standar yang diakui dalam lingkup mancanegara.

Pada peluncuran kampanye #SegarinMotor ini, Planet Ban mengundang 50 pengendara motor untuk datang ke markas Planet Ban di kawasan Depok (Jawa Barat) untuk membuktikan sendiri manfaat dari layanan #ServisUpgrade, sekaligus juga sebagai penanda mulai tersedianya layanan #ServisUpgrade ini di semua cabang Planet Ban seluruh Indonesia.

Berdasarkan data Korlantas Polri, saat ini sudah ada lebih dari 125 juta sepeda motor yang ada di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa Sepeda Motor merupakan moda transportasi utama masyarakat Indonesia. Maka dari itu penting bagi para pengendara motor untuk senantiasa menjaga kondisi motornya tetap optimal.

Chief Executive Officer Planet Ban – Andi Harjoko mengungkapkan, “Pada kesempatan ini kami ingin mengajak para pengendara sepeda motor untuk kembali menyegarkan kondisi kendaraan mereka lewat layanan unggulan Planet Ban terbaru #ServisUpgrade, sebagai konsep terobosan perawatan kendaraan terbaru yang menjaga motor dalam kondisi prima, bahkan mengembalikan kualitasnya seperti motor baru.”

Kampanye #SegarinMotor melalui layanan #ServisUpgrade dari Planet Ban ini melibatkan 50 pengendara motor yang terdiri dari pengemudi ojek online, konsumen loyal, dan anggota komunitas yang akan melakukan penggantian oli secara gratis menggunakan oli X-Ten yang merupakan salah satu produk andalan Planet Ban. Ke-50 pengendara motor yang hadir tidak hanya mendapatkan layanan servis motor dan ganti oli, mereka juga dapat melakukan uji emisi dan dyno test secara gratis.

Pada kesempatan kali ini juga Planet Ban mengadakan demo bongkar atau bedah mesin yang membandingkan kondisi ruang bakar motor yang rutin diservis di Planet Ban dengan motor yang belum pernah diservis di Planet Ban.

“Sepeda motor yang rutin dirawat menggunakan oli X-Ten di Planet Ban terbukti memiliki ruang bakar yang lebih bersih. Kandungan full-synthetic ester yang terdapat dalam oli X-Ten bermanfaat untuk mengurangi tingkat keausan mesin dalam jangka waktu panjang. Produk-produk inovatif ini diproduksi secara mandiri di dalam negeri, dengan kredibilitas standar dan kualitas unggulan yang bersaing dengan produk kelas dunia,” lanjut Andi.

Inovasi ini hadir dari andil X-Ten Lab, yang berisikan talenta-talenta lokal terbaik. Laboratorium inovasi yang terafiliasi dengan Planet Ban ini bertindak sebagai pusat inovasi yang mengembangkan berbagai produk milik Planet Ban dengan kredibilitas dan standar yang diakui dalam lingkup mancanegara.

Selain kondisi dan performa mesin yang prima, layanan #ServisUpgrade juga ditujukan untuk menjaga emisi gas buang agar tetap minim yang dibuktikan lewat uji emisi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim internal Planet Ban kepada sejumlah pengemudi ojek online, terbukti setelah melakukan servis motor di Planet Ban rata rata kadar emisi HC mereka turun sebesar 67% dan kadar emisi CO juga turun sebesar 73%. Selain itu, berdasarkan penelitian yang sama, rata rata jarak tempuh motor (KM/L) juga meningkat sebesar 16%.

“Ini sama artinya, melalui layanan #ServisUpgrade ini, motor bisa melakukan pengiritan BBM sampai dengan 16%. Ini sangat berarti, terutama bagi para pengendara dengan mobilitas tinggi,” jelas Andy lebih lanjut.

Kampanye #SegarinMotor melalui layanan #ServisUpgrade yang tersedia di lebih 1,000 outlet Planet Ban di Indonesia ini, menyasar banyak pengguna sehingga akhirnya berdampak dalam membantu mengurangi konsumsi BBM dan menjaga mesin tetap dalam kondisi prima sehingga pembuangan yang dihasilkan bisa lebih rendah emisi, yang mana pada akhirnya bisa membantu menciptakan  kualitas udara kota yang lebih segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.