Home FINANCIAL SERVICES Podcast #BedahEmiten untuk Jangkau Investor Muda

Podcast #BedahEmiten untuk Jangkau Investor Muda

0
72
podcast #BedahEmiten
podcast #BedahEmiten

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Platform belajar investasi, Ternak Uang, meluncurkan kanal siniar (podcast) bertajuk #BedahEmiten. Sebagai aplikasi belajar keuangan dan investasi dengan mayoritas pengguna dari kalangan generasi muda, Ternak Uang menargetkan #BedahEmiten menjadi wadah bagi para emiten untuk menjangkau investor ritel dari kalangan generasi milenial dan generasi Z.

Mengutip pernyataan Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor pasar modal Indonesia pada bulan Juni 2022 lalu telah melampaui 9 juta dengan 81,74% diantaranya didominasi oleh generasi muda. Hal ini dapat terjadi seiring perubahan perilaku kalangan muda yang sebelumnya cenderung konsumtif untuk bergerak ke arah investasi.

“Pertumbuhan kenaikan jumlah investor perlu disambut secara positif oleh berbagai pihak dengan menyediakan akses terbuka pada informasi dan edukasi seputar keuangan. Menanggapi hal tersebut, Ternak Uang meluncurkan podcast #BedahEmiten sebagai salah satu referensi dengan narasumber langsung dari para emiten bagi para investor muda” tutur CEO dan Co-founder Ternak Uang, Raymond Chin.

Podcast #BedahEmiten akan mengulas satu emiten di setiap episode, mulai dari profil dan karakteristik emiten, rumor dan isu terkait emiten yang membutuhkan penjelasan maupun klarifikasi dari sumber pertama, hingga segala hal menarik yang penting untuk diketahui oleh para investor.

Baca juga: Cara Bibit Membumikan Investasi di Kalangan Anak Muda

Untuk memastikan sumber informasi yang kredibel, narasumber yang dipilih merupakan representatif asli dari perusahaan emiten, umumnya berasal dari jajaran manajemen terkait. Dalam pelaksanaannya, podcast #BedahEmiten ini akan dibawakan melalui dialog secara santai dan dekat dengan keseharian anak muda, namun tetap menyajikan insight menarik yang dimoderatori langsung oleh tim Ternak Uang. Sebagai konten yang dibuat untuk tujuan edukatif, penonton pun tetap dihimbau untuk melakukan analisis mandiri dalam memilih produk emiten dalam kegiatan investasi masing-masing.

Dalam episode pertamanya, Ternak Uang menghadirkan Tjandra Gunawan, Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk. Dalam podcast berdurasi 51 menit ini, Tjandra membagikan kisah perjalanan Bank Neo Commerce sejak awal hingga kini telah bertransformasi menjadi sebuah bank digital.

podcast #BedahEmiten
podcast #BedahEmiten

Tjandra juga membeberkan target pengguna yang ingin disasar oleh Bank Neo Commerce, kondisi laba rugi perusahaan, hingga hasil terkini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan beberapa waktu sebelumnya.

Baca juga: Bank Neo Commerce Tingkatkan Personalisasi dan Pengalaman Perbankan Digital

Tjandra menuturkan, untuk menarik perhatian kalangan muda dibutuhkan gaya komunikasi yang segar dan berbeda. “Program #BedahEmiten dari Ternak Uang sangat sesuai dengan target audience dari Bank Neo Commerce, investor dan pengguna dari kelompok anak muda,” ujar Tjandra

#BedahEmiten dapat dinikmati secara langsung di channel Youtube Ternak Uang. Rencananya, #BedahEmiten akan mengulas satu emiten dalam durasi 45-60 menit.

Ternak Uang pun memberikan kesempatan bagi emiten lain yang ingin menjadi narasumber di episode #BedahEmiten berikutnya. Nantinya,  promosi #BedahEmiten juga akan dipublikasikan melalui channel media sosial Ternak Uang di Tiktok, Youtube, dan Instagram dengan total jangkauan hingga 2 juta lebih audiens.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.