Polygon dan ITB Hadirkan Sepeda Listrik

0
52
Sepeda listrik
Proses pembuatan Polygon G20 di pabrik Insera Sena, Sidoarjo, Jawa Timur

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle |Bermula dari sebuah visi yang sama: membangun sarana hijau sebagai solusi transportasi ramah lingkungan, Polygon Bikes bekerja sama dengan kampus ITB memulai sebuah inovasi “Prototype In campus eBike ITB”. Inovasi ini juga untuk mendukung program Green Campus Transportation System yang menghadirkan sebuah produk sepeda listrik beserta dengan ekosistem yang juga ramah lingkungan.

Upaya tersebut merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan mobilitas yang sehat dan ramah lingkungan bagi civitas kampus ITB. Kerja sama kedua pihak tak berhenti pada produk sepeda listrik saja, tetapi juga merambah ke inovasi shelter dengan solar panel charger di setiap fakultas dan fasilitas kampus.

Baca juga: Raih Pendanaan Rp68 Miliar, Motor Listrik Charged Indonesia Siap Meluncur di Kuartal 4 2022

Produk sepeda listrik kolaborasi – yang kemudian dinamakan Centenary – ini didesain dan diproduksi langsung oleh Polygon dan ITB, yang melibatkan Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Sepeda listrik
Proses pembuatan Polygon G20 di pabrik Insera Sena, Sidoarjo, Jawa Timur

“Besar harapan kami, gerakan transportasi hijau ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi juga di berbagai kampus, sekolah, perkantoran, maupun area dengan mobilitas tinggi lainnya. Kami akan terus melakukan inovasi untuk membangun ekosistem transportasi hijau yang lebih baik,” ujar  Veronica Vivin Brand, Marketing Polygon Bikes dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Clovis, Sepeda Edisi Khusus G20 Besutan United Bike

Serah terima 20 sepeda e-bike Centenary dilakukan pada tanggal 30 September 2022 di rektorat ITB yang dihadiri oleh segenap rektorat ITB beserta perwakilan Polygon Bikes. Rencananya sepeda listrik tersebut juga akan diserahkan untuk mendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali November mendatang, bersama dengan sepeda listrik lain; Polygon G20 edition.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.