Popularitas Tren Athleisure: Tampil Atraktif namun Tetap Nyaman 

0
637
tren athleisure menjadi salah satu pemain utama pasar fesyen apa itu tren athleisure menjadi salah satu pemain utama pasar fesyen

tren athleisure menjadi salah satu pemain utama pasar fesyen apa itu tren athleisure menjadi salah satu pemain utama pasar fesyenMarketing.co.id – Berita Lifestyle | Athleisure menjadi tren fesyen yang banyak dipilih masyarakat. Seperti namanya yang merupakan gabungan dari kata athletic dan leisure, gaya busana satu ini mengutamakan kenyamanan namun tetap stylish, dengan mengombinasikan sportswear dengan elemen pakaian kasual.
Istilah ‘athleisure’ telah masuk ke industri fesyen sejak beberapa tahun lalu. Apalagi banyak perempuan yang tampil dengan kombinasi pakaian sporty dan kasual ini di luar aktivitas olahraga. Athleisure semakin digemari karena mudah dikombinasikan dengan beragam aksesori seperti kacamata, topi, ankle boots, hingga perhiasan.
“Berdasarkan laporan Forbes pada 2021, tren athleisure menjadi salah satu pemain utama pasar fesyen. Pandemi COVID-19 meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengutamakan gaya hidup sehat dan dinamis, meski dengan keterbatasan ruang. Hal ini turut mengubah pilihan konsumen terhadap pakaian yang lebih multifungsi dan multi-seasonal. Kenyamanan menjadi kunci tren athleisure semakin populer hingga saat ini. Industri fesyen khususnya produsen pakaian olahraga menangkap peluang ini dengan meningkatkan berbagai elemen dalam gaya athleisure. Seperti pemilihan bahan kedap air, bersirkulasi udara,menyerap keringat, mereduksi bau badan, dan ringan saat dipakai”, ujar Kang Ay Lie, Head of Enterprise Zilingo Indonesia.
Laporan pasar athleisure global mencatat nilai 248.31 miliar Dolar Amerika Serikat pada 2020. Nilai ini diprediksi akan terus meningkat, hal ini menunjukkan bahwa athleisure bukanlah tren fesyen jangka pendek yang akan berlalu begitu saja. Athleisure juga menghapus stigma ‘Beauty is Pain’ yang melekat pada sebuah penampilan. Tren fesyen ini bahkan menjadi solusi tampil chic tidak perlu mengorbankan kenyamanan.
Berikut beberapa rekomendasi pilihan kombinasi pakaian dan jenis kain yang nyaman untuk mewujudkan gaya athleisure versi Anda:

Paduan sweatshirt dengan jaket potongan oversized

Gaya ini akan membuat Anda tampil sporty secara instan. Apalagi dipadukan dengan legging dan jaket. Sesuaikan pemilihan warna dengan gaya sehari-hari. Anda bahkan bisa menggunakan warna cerah untuk tampilan yang lebih ‘berani’. Pilih pakaian dengan bahan polyester active dry yang menjadi salah satu jenis kain untuk pakaian olahraga dari serat sintetis.
Bahan kain ini diolah dengan teknologi canggih sehingga memastikannya memiliki kualitas baik. Bahan ini juga dikenal lentur dan mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, perawatan kain cukup mudah karena sifatnya yang mudah kering, tahan jamur dan bakteri, serta tidak mudah lusuh.

Gaya kasual t-shirt dan bomber jacket

Hanya dengan t-shirt yang dipadukan dengan bomber jacket saja, Anda sudah bisa mengombinasikan gaya athleisure. Bomber jacket dengan karakteristiknya yang sporty sangat mendukung tampilan kasual dan chic. Bahan kaos yang cukup tipis akan seimbang dengan bomber jacket yang cenderung bervolume. Pilih warna t-shirt netral atau yang senada dengan paduan jaket dan celana Anda.
Disarankan memilih t-shirt dengan bahan cotton combed yang terbuat dari 100 persen serat kapas murni. Selain lembut, bahan ini juga tidak meninggalkan jejak bulu di permukaan sebab telah melalui proses penyisiran atau combing. Bahannya tidak terlalu tebal, halus, memiliki daya serap baik, dan nyaman dikenakan. Sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Tampil lebih sporty dengan celana jogger dan sweatpants

Tampilan athleisure juga cukup mudah diwujudkan dengan memilih bawahan pakaian yang tepat. Anda bisa mengombinasikan celana jogger dan sweatpants dengan sneakers bahkan ankle boots untuk membuat penampilan yang lebih unik. Bahan combed babyterry juga mulai diproduksi untuk bahan bawahan, loh!
Bahan dari serat kapas alami ini lazim digunakan untuk pakaian hangat seperti sweater, jaket, dan blazer. Jenis kain ini diproduksi dari 100 persen serat combed. Umumnya diproduksi dengan kualitas premium sehingga harganya terbilang tinggi.
Itulah beberapa rekomendasi gaya athleisure beserta kain yang bisa dipilih. Apakah Anda memiliki rekomendasi gaya athleisure yang lain? Beritahu kami dalam kolom komentar.
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.