Praktis Raih Pendanaan Seri A Sebesar 20 juta USD

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno |Praktis, end-to-end supply chain enabler, telah mengumpulkan US$20 juta pada putaran pendanaan seri A yang dipimpin oleh East Ventures (Growth fund), dengan partisipasi dari Triputra Group dan SMDV.

Investasi tersebut akan dialokasikan untuk mempercepat peningkatan teknologi bagi para brand sekaligus para pemasok untuk memiliki proses bisnis yang lebih mudah, membangun tim, dan meningkatkan ekosistem rantai pasok secara end-to-end.

“Lebih dari US$30 miliar pasar fesyen dan kecantikan di Indonesia diisi oleh pemain kecil dan menengah. Melalui agregasi, peningkatan proses, dan implementasi teknologi, kami dapat membantu para pemain tersebut untuk dapat memiliki proses rantai pasok yang lebih efisien, sehingga mereka dapat fokus meningkatkan dan mengembangkan bisnis mereka. Hal ini menjadi tujuan kami sejak hari pertama dan tercermin dari pertumbuhan kami yang luar biasa dan kesuksesan dalam menjaga profit yang telah kami capai sejauh ini,” kata Adrian Gilrandy, Co-Founder dan Chief Executive Officer Praktis.

Baca juga: Masuki Era Smart Society, ESMOD Jakarta dan Nusameta Siapkan Industri Fashion Indonesia

Praktis mengalami pertumbuhan yang signifikan, secara year-on-year dari 2020 hingga 2021 dengan pertumbuhan sebesar 12x, dan year-on-year dari 2021 ke 2022 dengan pertumbuhan sebesar 4x. Semua inisiatif dieksekusi dengan baik karena kesesuaian produk dengan kebutuhan pasar dan kemampuan dalam menyelesaikan pain point yang sebenarnya. Pandemi COVID-19 turut membantu perusahaan ini untuk mempercepat tingkat penyerapan produk ke pasar.

Baca juga: Bukalapak Beberkan Kinerja Keuangan Selama Kuartal Pertama 2023

“Kami yakin pada kemampuan Praktis untuk merevolusi solusi di industri rantai pasok di Indonesia, sejalan dengan usahanya dalam membantu para bisnis untuk berkembang dan menghadirkan dampak positif bagi masyarakat,” kata Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures.

Praktis
Tim Praktis

Layanan Praktis mencakup pembelian bahan baku, produksi, fulfillment dan logistik dengan peningkatan teknologi untuk menyediakan proses operasi yang mudah, efisien, dan dapat diandalkan baik untuk direct to consumer (D2C) brands dan pemasok. Hal ini memungkinkan brand untuk fokus pada kompetensi utama mereka dan membiarkan Praktis menangani sisa operasi bisnis mereka melalui platform berbasis data dan teknologi yang andal untuk kelancaran proses rantai pasok.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.