Program “Sampaikan Pesan Ramadanmu” Ala Coca-Cola

Marketing.co.id – Dalam rangka kemeriahan bulan Ramadan, Coca-Cola kembali dengan program baru dan segar dengan tema “Sampaikan Semangat Ramadanmu” yang ditujukan untuk menginspirasi agar terus menyebarkan semangat Ramadan. Secara khusus, Coca-Cola mendesain kemasan produk sebagai medium untuk saling menyampaikan pesan Ramadhan bagi orang-orang yang dikasihi.

Kemasan khusus Ramadan yang dapat ditulis ini, tersedia dalam kemasan botol plastik (PET) 1 dan 1,5 liter, kaleng, dan multipack dari produk-produk minuman berkarbonasi The Coca-Cola Company yakni Coca-Cola, Fanta, dan Sprite. Dengan menambahkan grafis khusus Ramadan, ketupat dan bedug pada kemasan tersebut sebagai area khusus yang dapat ditulis. Bahkan, konsumen dapat menuliskan pesan unik mereka dan memberikan produk tersebut sebagai hadiah bagi keluarga dan teman.

“Mengawali rangkaian program Ramadan tahun ini, kami menuliskan pesan-pesan kebaikan lewat produk Coca-Cola dan membagikannya kepada 170.000 ibu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Selain menyebarkan semangat berbagi, hal ini juga bagian dari apresiasi kami terhadap peran penting para ibu dalam keluarga, mulai dari menyiapkan hidangan sahur dan buka puasa, hingga menjaga agar semangat Ramadan tetap hidup ditengah seluruh anggota keluarga,” kata Rachmawati Sutarto, Brand Manager Senior Coca-Cola Indonesia.

Untuk semakin memeriahkan semangat Ramadan, Coca-Cola juga menghadirkan program serupa melalui aktivasi media digital, dengan memperkenalkan Goodness Sharing Machine di www.coca-cola.co.id/goodnesssharingmachine. Dimana, orang pun dapat saling menuliskan pesan kebaikan melalui kaleng Coca-Cola virtual dan mengirimkannya kepada rekan ataupun kerabat melalui jejaring sosial, facebook, twitter, serta e-mail.

Setiap kaleng Coca-Cola virtual berisikan pesan Ramadan yang dikirimkan melalui Coca-Cola Goodness Sharing Machine akan dikonversi sebagai donasi untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk kembali bersekolah. Rachmawati menambahkan, Coca-Cola akan menyalurkan donasi tersebut melalui Yayasan Coin Anak Bangsa. Hingga akhir Ramadan, Coca-Cola berkomitmen untuk mengalokasikan 500 juta rupiah untuk membantu 50 anak melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang SMA. Fisamawati/ Majalah MARKETING

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.