PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021 Usung Tema ‘Revolusi Data’

0
484
PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021

Marketing.co.id – Berita Property I PropertyGuru Group membuka akses virtual dari platform utamanya, PropertyGuru Asia Real Estate Summit. Acara ini berlangsung selama satu bulan dan akan ditutup pada 8 Januari 2022. Bertemakan ‘Revolusi Data’ virtual summit ini ditayangkan perdana di AsiaRealEstateSummit.com dan menampilkan berbagai fitur seperti live chat, dua exhibition halls, dan 30 booth interaktif.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer and Managing Director of PropertyGuru Group mengatakan, “Kami memiliki kesempatan untuk mengubah alur kerja dari dalam, memastikan bahwa kami menggunakan wawasan berbasis data untuk membuat keputusan yang cerdas, bagaimana membangun dan apa yang dibangun, bagaimana mencocokkan permintaan dan penawaran real estat, lalu mengelola properti. Wawasan berbasis data dapat mendukung semua bagian ekosistem real estat.”

Stephen Oehme, pemimpin summit sekaligus menjabat sebagai Managing Director Quantum Thailand Ltd dan mantan anggota dewan Burj Khalifa Dubai, menjelaskan manfaat kekuatan ilmu data untuk mewujudkan tujuan keberlanjutan kolektif pihaknya.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit atau ARES tahun ini menampilkan lebih dari 30 pemimpin real estat dan teknologi, sustainability dan climate heroes, inovator start-up dan visioner yang berasal dari seluruh dunia. Lima puluh persen daftar ahli terdiri dari perempuan dan anggota komunitas LGBTQ+, memperkuat komitmen acara ini untuk mempromosikan keragaman suara dan inklusivitas di sektor real estat dan teknologi.

Penghargaan ‘Visionary of the Year’ diberikan untuk pertama kalinya kepada perempuan, arsitek lanskap Thailand Kotchakorn Voraakhom, CEO dan Founder of Pourous City Network, Chairwoman of the Climate Change Working Group, dan International Federation of Landscape Architects, World (IFLA World). Dengan proyek-proyek terkenal seperti Chulalongkorn Centenary Park dan Chao Phraya Sky Park, Kotchakorn ada penerima keseluruhan dari kehormatan ini, menyusul pemenang tahun lalu yaitu Illac Diaz of the Liter of Light foundation.

“Sangat penting bahwa setiap perempuan dapat memiliki kesempatan duduk di meja dan berbagi pemikirannya, ide, dan kreativitas mereka. Tidak hanya ada dua jenis kelamin di dunia saat ini, memiliki masyarakat yang lebih beragam, dan berharap semua kreativitas dapat digabungkan untuk mengatasi masalah perubahan iklim,” ujar dia.

Mencakup berbagai topik dan bidang terkait, PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021 secara tematis dibagi menjadi beberapa segmen yang mencakup Data Landscape, Accessible Data, Sustainable Development, dan Data Innovation.

Data Landscape

Pembicara utama dalam segmen “Data Landscape” adalah The Economist Intelligence Corporate Network’s Director for South-East Asia, Dr. William Thomas; pembicara internasional tentang “Becoming the voice of A.I.’ oleh the original voice of Siri, Susan Bennett; pembicara kebijakan oleh mantan duta besar AS untuk Asian Development Bank dan sekarang Senior Asia Fellow of the Milken Institute, Curtis S. Chin, yang bergabung pada fireside chat tentang hidup di kota-kota besar yang berkelanjutan bersama PropertyGuru Director of Strategy, Mallika Gadepalli.

Accessible Data

Segmen “Accessible Data” menampilkan IFC Keynote oleh Ommid Saberi, Senior Industry Specialist, Green Buildings, International Finance Corporation/World Bank – Building Resilience; presentasi tentang etik start-up oleh pembawa acara radio Tina Ryan dan Nick Myers, Founder and CEO of RedFox AI, yang bergabung dengan finalis Tech Innovation Award. Sesi ini diikuti oleh smart parking showcase dari IHI Asia Pacific’s associate director, Masaya Fujisawa’s; pembicara ahli dari pembawa acara Presello Home Tour Videos Julia Richards; pembicara ahli tentang digitalisasi untuk meningkatkan kualitas dan reputasi proyek oleh Denis Branthonne, Founder and CEO of Novade; acara talk show tentang “Grounding future real estate influencers” bersama podcaster Korea dan pembawa acara TV/radio Sam Oh dan Angelo Tan, Country Lead for the Philippines Climate Business, International Finance Corporation/World Bank Group; dan studi kasus tentang smart cities berbasis data oleh Kohei Kurihara, Co-Founder of Privacy by Design Lab di Jepang.

Sustainable Development

Segmen “Sustainable Development” diikuti dengan fireside chat tentang “Women who lead and build” antara Kotchakorn Voraakhom dari Thailand dan Jean Jacquelyn de Castro, CEO dari ESCA Incorporated dari Filipina; dan “Smart City in Action” showcase oleh Yamuna Jayaratne dari Port City Colombo; studi kasus di distrik keuangan terbaru Kuala Lumpur oleh Yasmin Rasyid, Sustainability Director of Lendlease; dan diskusi ‘The Leaders Panel’ dengan ketua ARES Stephen Oehme; arsitek terkenal, penulis dan presenter TV Prof. Jason Pomeroy dari Pomeroy Studio dan Pomeroy Academy; Ken Ip, ketua dan pendiri Asia MarTech Society; Stuart Mendel, managing director dan country head dari Lendlease Malaysia; dan Dr. Warodom Khamphanchal dari Thailand, CEO dan Co-Founder AltoTech.

Data Innovation

Segmen terakhir “Data Innovation” dibuka dengan talk show radio, ‘Right on the Money’ dengan Michelle Martin dari FM 89.3 Singapura berbicara dengan Rani Kaur, Managing Director dan Head of Strategy dan Business management di Bank of Singapore; diikuti oleh Design Keynote bersama Patrick Keane, Pendiri dari Enter Projects untuk berbicara tentang ‘The Age of 3D’; dan presentasi pemenang PropertyGuru Tech Innovation Award dan PropertyGuru Visionary of the Year 2021, dengan pesan dari Jules Kay, produser eksekutif summit tersebut, dan PropertyGuru Group’s Chief Technology Officer Manav Kamboj, yang kembali sebagai ketua Tech Innovation Award, memimpin panel juri ahli global yang beranggotakan sembilan orang.

PropertyGuru Tech Innovation Awards, tolak ukur keunggulan bagi perusahaan start-up dan UKM dengan produk dan inovasi yang membawa perubahan di proptech diberikan kepada uHoo, yang mengungguli delapan start-up terkemuka lainnya di Asia Pasifik. Perusahaan yang berbasis di Manila/Singapura mengembangkan uHoo Aura, solusi pemantauan udara komprehensif dengan indeks virus corona yang dipatenkan dan menerima sertifikasi oleh Singapore Green Building Council pada akhir tahun 2021.

Dustin Onghanseng, Co-Founder dan CEO uHoo mengatakan, “Memenangkan PropertyGuru Tech innovation Award semakin memvalidasi solusi kami dan dampaknya secara lokal dan di kawasan ini dalam membantu perusahaan-perusahaan Asia Tenggara menjadi lebih hijau dan lebih berkelanjutan.”

‘GuruSummit’ virtual dibuka pada awal Desember sebagai bagian dari ‘PropertyGuru Week’, sebuah perayaan yang mencakup presentasi Pemenang Regional dan Negara di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-16 yang ditayangkan perdana pada 9 Desember sekaligus sebagai puncak dari seri gala virtual 2021 yang mencakup 14 pasar properti utama di Asia Pasifik.

Awal tahun ini, PropertyGuru juga merilis buku Digital ARES, Vol. 1, berjudul “Proptech and the Responsible Innovator”, dapat diunduh gratis di situs resmi ARES dan akan dirilis pada pertengahan 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.