Yummy Corp Makin Agresif, 50 Lokasi Baru Bakal Hadir hingga Akhir Tahun

Marketing.co.id – Berita UMKM | Yummy Corp, perusahaan FoodTech cloud-kitchen dan katering online menarik perhatian BRI Ventures untuk menerima pendanaan lanjutan series B. Pendanaan ini diterima Yummy Corp dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun sejak pendanaan series B yang dipimpin Softbank Ventures Asia sebesar US$ 12 Juta pada Oktober 2020 lalu.

Bisnis makanan online terus menunjukkan pertumbuhan positif bahkan di saat berbagai peraturan pemerintah diterapkan termasuk saat PPKM darurat belakangan ini. Opsi pesan-antar dirasa menjadi pilihan utama yang membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan makanan harian.

Yummykitchen, unit bisnis cloud kitchen dari Yummy Corp yang berdiri sejak 2019, berkembang pesat dan dicari para pelaku bisnis makanan dan minuman di Indonesia untuk membantu mereka ekspansi dengan cepat dan terjangkau di kala pandemi. Cloud kitchen juga menjadi solusi favorit di kala peraturan buka-tutup mall dan pelarangan makan di tempat masih diberlakukan secara ketat oleh Pemerintah.

Mario Suntanu, CEO Yummy Corp mengatakan “Selama pandemi terjadi, jumlah transaksi Yummykitchen tumbuh secara signifikan hingga 7 kali lipat dibandingkan Maret 2020. Pertumbuhan ini memvalidasi keyakinan kami akan potensi besar online food delivery yang tampaknya booming lebih awal karena adanya pandemi.”

Yummykitchen saat ini telah mengoperasikan lebih dari 70 dapur bersama yang tersebar di Jadetabek, Medan dan Bandung dan bekerjasama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman. Beragam jenis makanan dihadirkan Yummykitchen guna memberikan pilihan yang beragam untuk para konsumen menikmati pengalaman membeli brand makanan favorit mereka di satu tempat.

“Pendanaan ini akan kami gunakan untuk melanjutkan ekspansi Yummykitchen dengan membuka lebih dari 50 lokasi baru hingga akhir tahun 2021, harapan kami ekspansi yang kami lakukan tidak hanya membantu para pelaku usaha namun juga mampu membuka banyak lapangan kerja baru dan membantu perputaran ekonomi nasional.” lanjut Mario.

Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures mengatakan “Saat ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi kami untuk mendorong pertumbuhan platform bagi UMKM melalui pendanaan kepada sektor new retail. Yummy Corp telah membantu UMKM agar dapat bertahan di krisis pandemi dan bisa terus memperluas peluang usahanya. BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara berkomitmen untuk terus mengakselerasi UMKM di Indonesia melalui ekosistem startup teknologi. Selain itu, sektor new retail juga merupakan salah satu industri yang mendapatkan pertumbuhan signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini dan kami melihat bahwa sektor ini akan semakin bertumbuh kedepannya”.

Selain mengembangkan Yummykitchen secara agresif, tahun ini Yummy Corp juga melakukan berbagai inovasi dengan membangun unit bisnis manajemen foodcourt yang terintegrasi dengan penjualan secara online. Selain itu Yummy Corp baru-baru ini meluncurkan Yummyshop, aplikasi yang bertujuan membantu UMKM yang berjualan makanan secara online untuk dapat membuat pesanan serta link pembayaran yang mudah. Dengan aplikasi ini, para pelaku usaha UMKM juga dapat mengelola data penjualan dengan mudah serta menghemat waktu dalam mengurus pembayaran dan pengiriman.

Sejak diluncurkannya Dana Ventura Sembrani Nusantara pada awal tahun 2021, BRI Ventures telah melakukan investasi ke 5 perusahaan yaitu Sayurbox, Haus!, Brodo, Andalin dan Yummy Corp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.