Raih Pendanaan Seri A, SATURDAYS Percepat Ekspansi dan Perkuat Omnichannel

0
2250
SATURDAYS
SATURDAYS Co-Founder, Andrew Kandolha (kiri) dan Rama Suparta (kanan)

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Merek kacamata lokal , SATURDAYS, meraih pendanaan Seri A dengan nilai investasi yang dirahasiakan. Pendanaan dipimpin oleh Altara Ventures. DSG Consumer Partners dan afiliasi lainnya juga bergabung dalam putaran pendanaan ini. Dengan pendanaan baru ini, SATURDAYS akan lebih leluasa berekspansi ke seluruh Indonesia, memperkuat pengalaman omnichannel berbasis teknologi, serta mendorong pertumbuhan produknya.

Co-Founder SATURDAYS Andrew Kandolha mengatakan, pendekatan omnichannel memainkan peran  sangat penting untuk memberikan kemudahan pelanggan menikmati pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan melalui situs web, aplikasi seluler, pesan singkat, uji coba di rumah, atau bahkan langsung di toko SATURDAYS.

“Sebagai merek DTC, sangat penting bagi kami untuk memberikan kepuasan pelanggan di setiap pertemuan pertama. Hal ini kami lakukan demi menciptakan kesan dan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan dengan merek SATURDAYS yang solid,” ucap Andrew.

SATURDAYS
SATURDAYS Co-Founder, Andrew Kandolha (kiri) dan Rama Suparta (kanan)

SATURDAYS didirikan untuk menjawab isu penting yang mana sebagian penduduk di Indonesia sangat memerlukan penanganan gangguan penglihatan, tetapi hanya sepertiganya yang mampu mengakses atau membeli kacamata dengan resep dan layanan perawatan penglihatan yang mereka butuhkan.

Baca juga: Tips Beli Kacamata Online ala Robins De Eyewear

Selain itu, masih banyak masyarakat yang memilih membayar lebih untuk sekadar membeli produk kacamata bermerek yang dirancang untuk Western Face atau bahkan sekedar membeli kacamata tiruan dengan kualitas yang kurang baik. World Health Organization (WHO) merilis sebuah penelitian yang menyatakan, bahwa sepasang kacamata dapat meningkatkan produktivitas sebesar 30% dan pendapatan keseluruhan sebesar 20% di berbagai negara berkembang.

“Kami ingin menjadi solusi bagi siapapun dengan menyediakan kacamata bagi jutaan masyarakat sekaligus menghadirkan visi baru melalui pendekatan omnichannel berbasis teknologi yang kami miliki. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan investor hebat dalam mendukung misi kami untuk memberikan solusi bagi masalah penglihatan di Indonesia,” ujar Co-Founder SATURDAYS Rama Suparta.

SATURDAYS membentuk perilaku baru dalam berbelanja kacamata yang menghadirkan pengalaman digital pertama, yaitu direct-to-consumer kepada konsumen Indonesia. Aplikasi seluler (mobile application) “SATURDAYS LIFESTYLE” yang diluncurkan pada awal tahun 2021 menjadi langkah bagi SATURDAYS untuk memberikan pengalaman berbelanja kacamata secara lebih baik lagi dan tanpa hambatan.

Aplikasi SATURDAYS LIFESTYLE memiliki fitur yang memungkinkan konsumen untuk mencoba frame secara virtual serta hadirnya layanan yang dapat diuji coba secara langsung dari rumah (Home Try-On). SATURDAYS mempelopori layanan ini, dengan ditangani oleh ahli optik berlisensi yang menghadirkan lebih dari 100 frame bersama dengan peralatan pengujian mata yang nyaman untuk dilakukan di rumah.

Baca juga: Tak Repot ke Toko, Beli Kacamata Lebih Mudah di Berrybarton Official Shop

Toko offline SATURDAYS juga memainkan peran penting bagi konsumen dalam menemukan produk baru, membangun ekuitas merek, serta mengembangkan kepercayaan dengan konsumen. Saat ini, SATURDAYS telah memiliki 15 toko – 8 diantaranya dibuka dalam 3 bulan terakhir – yang berlokasi di pusat perbelanjaan ternama di Indonesia, dan akan terus berkembang di tahun depan.

“Solusi hybrid online-offline dari SATURDAYS melalui jaringan retail toko dan layanan mobile home-try-on yang dilakukan merupakan cara unik SATURDAYS untuk terus memperluas jangkauannya yang berkonsep lifestyle. Lewat daya tarik yang kekininan SATURDAYS – juga bekerja sama dengan merek lainnya seperti Marvel dan EVOS,” jelas Altara Ventures’ Partner & CMO, Huiting Koh.

Tak hanya itu, SATURDAYS juga turut menghadirkan sebuah kafe di dalam toko, hippie-chic, untuk menyajikan rangkaian menu kopi dan makanan manis yang lezat bagi pelanggan. “Hal ini merupakan sebuah tampilan bisnis yang sangat efisien dan berkelanjutan untuk menghadirkan layanan kacamata yang terjangkau di luar kota-kota besar di Indonesia,” imbuh Huiting.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.