Raih Penghargaan, Bukti Komitmen TIA dalam Membangun Kemandirian Desa Binaan 

0
26

Marketing.co.id — Berita Marketing I PT Tunas Inti Abadi (TIA) memperoleh kategori Silver pada ajang Corporate Sustainability Report & Pengembangan Desa Berkelanjutan (CSR & PDB) Awards 2022. Diraihnya penghargaan ini merupakan bagian dari konsistensi TIA dalam membangun Kemandirian Desa Binaan di sekitar wilayah operasionalnya di Sebamban, Kalimantan Selatan yang diterjemahkan melalui program CSR bertajuk “Program Membangun Kemandirian Desa Binaan melalui BUM Desa”.

PT Tunas Inti Abadi (TIA)

Dadik Kiswanto, Direktur PT Tunas Inti Abadi mengatakan, adapun pelaksanaan kegiatan CSR tersebut telah berjalan sejak tahun 2015, yang juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

“Berharap kegiatan CSR ini bisa terus memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat, terutama untuk membuka lapangan pekerjaan baru sehingga bisa membangun keharmonisan hubungan antara perusahaan dan masyarakat dan turut mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan desa (SDGs desa),” ujar dia.

Dalam pemenuhan kebutuhan operasionalnya, dia melanjutkan, TIA berkomitmen untuk mendorong kerjasama secara transparan dan adil melalui kemitraan dengan BUMDes. Dengan menjalankan skema ini, tentunya penting untuk berbagi pengetahuan secara langsung kepada para mitra dan masyarakat sekitar, sehingga bisa memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar industri.

Andi Djajanegara, Direktur Utama ABM menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh TIA dalam mendukung pertumbuhan wilayah merupakan langkah nyata Grup ABM untuk memberi manfaat positif di setiap wilayah operasinya. Dimana, ABM senantiasa mengapresiasi dan mendorong agar kemitraan dengan stakeholder seperti ini senantiasa dikembangkan, sebagai sumbangsih Grup ABM untuk turut serta dalam peningkatan kapasitas potensi lokal dan pertumbuhan wilayahnya secara berkelanjutan.

Selain melalui kegiatan CSR ini, TIA juga turut bersinergi dengan ABM Investama dan entitasnya untuk mendorong pencapaian SDGs yang diantaranya diwujudkan melalui kegiatan seperti; penanaman bibit & konservasi mangrove, rehabilitasi lahan kritis daerah aliran sungai (DAS), pemberdayaan masyarakat melalui budidaya ikan air tawar, hingga melaksanakan pembentukan kelembagaan komunitas masyarakat untuk menunjang kemandirian dengan upaya pemberdayaan kelompok masyarakat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.