Raih Top Brand Award 2016, Sandy Susanto: Ini Baru Awal!

0
2968
Pemred Majalah Marketing Rahmat Susanta dan CEO PT Rusli Vinilon Sakti (Vinilon) Sandy Susanto
Pemred Majalah Marketing Rahmat Susanta dan CEO PT Rusli Vinilon Sakti (Vinilon) Sandy Susanto
Pemred Majalah Marketing Rahmat Susanta dan CEO PT Rusli Vinilon Sakti (Vinilon) Sandy Susanto
Pemred Majalah Marketing Rahmat Susanta dan CEO PT Rusli Vinilon Sakti (Vinilon) Sandy Susanto 2016

Untuk pertama kalinya Vinilon berhasil meraih penghargaan bagi merek paling bergengsi di Indonesia, Top Brand Award 2016 – untuk kategori plumbing/pipa.

Ditemui Marketingcoid disela-sela acara malam penganugerahan Top Brand Award 2016 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (2/2), Sandy Susanto, CEO PT Rusli Vinilon Sakti (Vinilon) mengaku sangat bangga dan senang.

“Ini pertama kalinya kami mendapatkan Top Brand dan kami bangga,” kata Sandy.

Menurut Sandy, sejak 2 tahun lalu aktifitas marketing dan branding sudah banyak dilakukan untuk membangun merek Vinilon. Selain itu, kualitas produk sangat diperhatikan.

“Saya rasa di zaman sekarang, produk bagus saja tidak cukup menjual, harus dikombinasikan dengan strategi marketing yang baik. Penghargaan ini membuktikan apa yang kami lakukan benar,” katanya.

Jefri Kurniawan dan Sandy Susanto top brand award 2016 PT Rusli Vinilon Sakti (Vinilon)Meskipun aktifitas marketingnya lebih banyak dilakukan secara konvensional, Sandy juga mengaku memanfaatkan era digital yang saat ini tengah booming, seperti menggunakan media sosial dan memanfaatkan tools-tools yang disediakan Google.

Selain itu, Vinilon juga terus membangun  engagement dengan pelanggan, misalnya dengan rutin menyelenggarakan ghatering.

Lebih lanjut Sandy mengatakan bahwa peluang pasar di bisnis ini sangat besar. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya pemain baru yang bermunculan. Kehadiran mereka (pemain baru) membuat persaingan semakin sengit.

ketika ditanya apa langkah selanjutnya? Sandy mengatakan ini baru awal. Berbagai strategi tengah dipersiapkan. Bukan hanya untuk mempertahankan penghargaan ini tetapi juga menyalip sang market leader.

“Saat ini kita berada diurutan 3. Kami tak hanya menargetkan untuk mempertahankan tapi juga menjadi nomor satu,” ungkap Sandy percaya diri.

Sekarang ini Sandy sedang melakukan banyak pengembangan produk baru. Rencananya, pada Maret nanti Sandy akan meluncurkan produk baru.

“Kami terus berinovasi, Maret nanti kami akan meluncurkan produk baru, lebih praktis, mudah dipasang, tanpa lem dan dijamin tidak bocor. Target dari produk baru tersebut adalah menengah-atas,” terang Sandy.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.