Rajeev Suri, CEO Baru Nokia

0
790
Rajeev Suri, CEO Baru Nokia
Rajeev Suri, CEO Baru Nokia (Reuters)
Rajeev Suri, CEO Baru Nokia
Rajeev Suri, CEO Baru Nokia (Reuters)

Rajeev Suri, yang hingga saat ini memimpin unit perlengkapan Nokia (NSN), telah ditunjuk sebagai CEO baru Nokia.

Dia menggantikan Stephen Elop, yang meninggalkan Nokia untuk mengepalai unit perangkat Microsoft pasca akuisisi.

Dengan jabatan barunya tersebut, Suri ditugaskan untuk memfokuskan diri pada jaringan, layanan pemetaan, pengembangan teknologi dan lisensi.

Dikutip Thedrum.com, perusahaan mengatakan bahwa visi jangka panjang perusahaan adalah untuk menjadi pemimpin di bidang transportasi, kesehatan, dan kesejahteraan, sebagai perangkat yang saling berhubungan.

Seperti kita ketahui, setelah berbulan-bulan proses akuisisi, Nokia akhirnya dipastikan menjadi milik Microsoft dengan nilai akuisisi mencapai 7 miliar dolar AS.

Microsoft juga akan mengelola website serta media sosial milik Nokia sekurang-kurangnya dalam setahun. Langkah ini diyakini akan memberi keuntungan kedua perusahaan dan pelanggan. Setelah masa perjanjian habis, Nokia akan mengambil alih kembali domain-nya untuk mempertahankan merek di masa mendatang.

Minggu ini, Elop mengungkapkan bahwa merek Nokia tidak akan tampil pada smartphone masa depan. “Sekarang kami adalah salah satu perusahaan, orang-orang pemasaran  dan produk akan fokus dalam rencana untuk peralihan ke merek yang konsisten,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.