Rayakan 20 Tahun di Indonesia, GEODIS Siapkan Inovasi Layanan yang Mumpuni

0
31
Geodis

Marketing.co.id РBerita Marketing | Guncangan gangguan rantai pasokan global yang disebabkan oleh krisis COVID-19 telah menyoroti pentingnya untuk mempertimbangkan kembali keperluan logistik bagi bisnis yang ingin tetap kompetitif. Dengan latar belakang ini, para pelaku transportasi dan logistik berupaya memberikan solusi yang mengoptimalkan kinerja ekonomi, operasional, dan lingkungan dari rantai pasokan pelanggan.

Geodis

Salah satunya yang dilakukan GEODIS – pemimpin transportasi dan logistik di seluruh dunia, mendukung bisnis di berbagai industri, termasuk Pertambangan, Minyak dan Gas, Farmasi, dan Ritel. GEODIS juga berupaya untuk dapat memberikan solusi yang inovatif, terintegrasi penuh, dan disesuaikan untuk pelanggan Indonesia dan telah memperkuat hub logistik pusatnya untuk pengiriman di 3 kota yakni Surabaya, Balikpapan, dan Batam.

Tomy Sofhian, Managing Director GEODIS Indonesia mengatakan, dalam merayakan 20 tahun kehadirannya di Indonesia, GEODIS Indonesia menggelar serangkaian acara untuk mendengar lebih banyak tentang perkembangan industri logistik, serta tonggak sejarah dan dampak bisnis GEODIS pada perusahaan di Indonesia.

“Selain menggelar media gathering, kami juga mengikuti beberapa ajang pameran yang bertujuan untuk mengedukasi market terhadap layanan-layanan pengiriman di industri, khususnya yang ditawarkan GEODIS,” papar dia.

Meski mengalami sejumlah tantangan, Tomy mengungkapkan, bahwa pertumbuhan bisnis transportasi dan logistik GEODIS sendiri terbilang stabil. Salah satu penopang laju pertumbuhan GEODIS adalah menggandeng beberapa perusahaan farmasi dalam pendistribusian produk mereka. Dimana, perusahaan farmasi tengah dibutuhkan di masyarakat untuk penanganan Covid-19.

Tak heran jika kinerja GEODIS pun terbilang mumpuni. Ketika beberapa perusahaan logistik terdampak pandemi, justru GEODIS mampu mencatat pertumbuhan bisnis di atas rata-rata industri. Tak hanya itu, berdasarkan data internal, tingkat kepuasan pelanggan GEODIS di Indonesia meningkat hingga 91% dibandingkan yahun 2021 yang berada di 85%. Artinya, pelanggan memahami bahwa GEODIS sudah melakukan inovasi dan perbaikan dalam pelayanan yang ditawarkan.

“Pastinya, kami memberikan layanan yang menyeluruh dan terintegrasi satu dan lainnya. Selain itu, kami juga menyediakan layanan yang beragam sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing industri yang mempercayakan pengiriman dan logistik di GEODIS,” ujar dia.

Mendatang, Tomy pun mengungkapkan, tak menutup kemungkinan jika GEODIS akan merangsek ke segmen pengiriman dan logistik dengan menargetkan segmen B2C – termasuk juga melayani e-commerce. Hal ini ditandai dengan adanya layanan contract logistics services yang tengah dipersiapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.