Rayakan 26 Tahun, Prudential Indonesia Konsisten Gaungkan “We DO Wellness Together”

Marketing.co.idBerita Financial I Tahun ini genap 26 tahun perjalanan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dalam mengedepankan fokus untuk mendengarkan, memahami, dan mewujudkan kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi dan layanan yang inovatif. Prudential Indonesia juga senantiasa mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera. Komitmen ini yang mendasari Prudential Indonesia terus menggaungkan semangat “We DO Wellness Together”.

Prudential

Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia mengungkapkan, “26 tahun perjalanan kami melindungi masyarakat Indonesia diwarnai berbagai pengalaman berharga, terlebih selama hampir dua tahun terakhir kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Meski demikian, kami selalu mengupayakan masyarakat Indonesia mendapatkan proteksi yang optimal. Kami juga percaya perlindungan kesehatan dimulai dari diri sendiri. Untuk itu, kami terus memberikan motivasi dan inspirasi agar masyarakat Indonesia selalu menerapkan gaya hidup sehat sehingga bisa mendapatkan hidup yang lebih berkualitas.”

Penyebaran virus COVID-19 telah menuntut masyarakat menyusun ulang prioritas mereka. Salah seorang pakar pemasaran mengulas bahwa kini konsumen kembali kepada kebutuhan dasar mereka, yaitu kesehatan dan keselamatan jiwa. Di tengah krisis yang masih mengancam, asuransi dijadikan sebagai kebutuhan esensial yang dapat memberikan peace-of-mind. Menariknya, disebutkan pula bahwa konsumen kini memiliki preferensi tertentu dalam memilih fasilitas produk asuransi. Mereka cenderung memilih produk yang dapat mendukung gaya hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan kualitas hidup.

Menjawab kebutuhan konsumen yang kian dinamis dan berkembang, Prudential Indonesia tak henti melahirkan berbagai inovasi, termasuk solusi perlindungan berbasis Syariah. Dalam setahun terakhir, perusahaan menghadirkan solusi perlindungan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan bagi orang tersayang, serta Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk yang disebabkan oleh kondisi kritis, untuk cerahnya masa depan buah hati. Perwujudan perlindungan bagi nasabah juga dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama Januari sampai dengan Juni 2021.

Dalam menegaskan komitmen Delighting Customers, Prudential Indonesia juga secara konsisten memotivasi masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, seperti melalui Pulse by Prudential (Pulse). Pulse merupakan aplikasi all-in-one yang membantu masyarakat mencegah datangnya penyakit, menunda penyakit menjadi semakin buruk, hingga mendapatkan perlindungan asuransi, seperti Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care. Produk sederhana berbasis digital yang sangat terjangkau ini memberikan perlindungan menyeluruh yang dapat diakses secara mudah melalui Pulse.

Upaya lain untuk mendorong masyarakat aktif bergerak dan hidup lebih sehat juga diwujudkan melalui gelaran PRURide Indonesia, sportsfest yang rutin diselenggarakan Prudential Indonesia sejak 2019. Keseriusan Prudential Indonesia memastikan masyarakat untuk tetap sehat diperkuat dengan kampanye terbarunya, “We DO Well Together”. Sejak awal tahun, Prudential Indonesia yang turut menggandeng grup K-pop fenomenal, SuperM, mengajak masyarakat tetap aktif dan sehat dengan cara yang menyenangkan, seperti menari diiringi musik favorit.

“Kami terus mengambil peran aktif mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19, seperti dengan memberikan santunan pascavaksinasi, memudahkan klaim isolasi mandiri, serta memungkinkan pembelian polis tanpa masa tunggu untuk perawatan COVID-19. Guna mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 nasional, kami mendirikan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di PRUUniversity, Kota Kasablanka, pada 15 April lalu, dan yang terbaru berada di Kecamatan Soreang serta Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung,” lanjut Kiki – sapaan akrab Luskito Hambali.

Komitmen lain yang patut dicatat adalah upaya membangun masyarakat Indonesia yang lebih tangguh melalui inisiatif Community Investment Prudential Indonesia. Seperti edukasi literasi keuangan dan asuransi yang telah membantu masyarakat, terutama anak-anak, perempuan dan masyarakat berpenghasilan rendah, memahami pentingnya perencanaan keuangan dan perlindungan. Selain itu, bekerja sama dengan Habitat for Humanity, perusahaan mengembangkan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang, sejak 2020. Bentuk bakti ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera, di antaranya berupa 63 rumah layak huni lengkap dengan kamar mandi dan toilet, prasarana dan sarana umum yang memadai, serta fasilitas pendidikan sekolah taman kanak-kanak.

”Pengalaman sepanjang 26 tahun ini juga menandakan bahwa kami tidak akan berhenti sampai di sini. Kami berkomitmen untuk terus mendampingi seluruh masyarakat Indonesia di setiap tahapan hidup mereka, dalam kondisi apa pun, agar mereka dapat hidup lebih sehat dan sejahtera, dan kelak mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.