Rayakan 49 Tahun Kerjasama, Anson dan Mayekawa Lanjutkan Kerja Sama

0
48
(kiri ke kanan) Bobby Suryasana, Consultant for Anson Company from ACG by Ansol, Dennis Rendiwinata, CEO Anson Company, Yuki Okishio, Presiden Direktur PT Mayekawa Indonesia dan Kosuke Yamamoto, ASEAN Regional General Manager, President Director of Mayekawa Thailand and President of Mayekawa Philippines. Foto: marketing.co.id/lialily.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pasar rantai pendingin di Indonesia terdiri dari layanan pendingin, termasuk solusi penyimpanan hingga transportasi berpendingin. Meningkatnya penjualan frozen food, makanan tahan lama, freezer berpendingin di supermarket dan masih banyak lagi, sejak awal pandemi menjadi sebab berkembangnya industri rantai pendingin ini.

(kiri ke kanan) Bobby Suryasana-Consultant for Anson Company from ACG by Ansol, Dennis Rendiwinata-CEO Anson Company, Yuki Okishio-Presiden Direktur PT Mayekawa Indonesia dan Kosuke Yamamoto-ASEAN Regional General Manager, President Director of Mayekawa Thailand and President of Mayekawa Philippines. Foto: marketing.co.id/lialily.

Berdasarkan Alliet Market Research, pasar rantai pendingin Indonesia bernilai USD4,97 miliar pada 2021 dengan proyeksi pertumbuhan mencapai USD12,59 miliar. Gross market value industri e-commerce Indonesia di 2020 bernilai USD30 miliar dan diprediksi menjadi USD83 miliar di 2025. Salah satu faktor meningkatnya permintaan rantai pendingin yaitu daya beli konsumen yang mau membayar lebih tinggi untuk mendapatkan kenyaman berbelanja mendapat produk kebutuhan sehari-hari yang lebih baik.

PT Anson Esindo Lestari dan PT Anson Trading Indonesia yang dikenal dengan Anson Company, menambah kerja samanya dengan PT Mayekawa Indonesia untuk melangsungkan penjualan 29 unit kompresor pendingin industri dan dua miliar suku cadang pendukungnya. Penandatanganan dilakukan bertepatan dengan acara “The Largest Refrigeration & Energy Efficient Technology Exhibition Indonesia” yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta (23/09).

Dennis Rendiwinata, CEO Anson Company mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama ini sekaligus perayaan kerja sama yang telah terjalin selama 49 tahun lamanya sejak tahun 1973. “Kami optimis kerja sama hari ini akan memperluas pasar dan bisnis rantai pendingin Anson Company karena kami ingin menjadi salah satu perusahaan inovatif terdepan dalam industri rantai pendingin di Indonesia.” lanjut Dennis.

“Sejak 1973, Mayekawa dan Anson Company telah melakukan kerja sama dengan baik. Dalam kerja sama ini, Mayekawa akan menyediakan 29 unit kompresor pendingin industri dan suku cadang kompresor senilai dua miliar. “Kolaborasi” ini telah memecahkan rekor pembelian produk dan berlangsung hingga Desember 2024.” ujar Yuki Okishio, Presiden Direktur PT Mayekawa Indonesia.

Kosuke Yamamoto, ASEAN Regional General Manager, President Director of Mayekawa Thailand  and President of Mayekawa Philipines, mengungkapkan hal senada dengan Yuki di mana kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan Anson Company di Indonesia ini diharapkan dapat mendukung bisnis perusahaan dalam jangka panjang melalui ragam inovasi, berupa produk berkualitas yang dikembangkan dengan nilai lebih bagi para pelanggan dan mitra di kawasan regional.

Kerja sama Anson dan Mayekawa Japan akan menyediakan customized ice plant pertama di Indonesia dengan standarisasi tertinggi yang akan memberikan produk terbaik dan terinovatif di pasaran.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.