Hari Jadi ke-20, NATUR Face Serum Diluncurkan

Marketing.co.id – Bertepatan dengan hari jadi yang ke-20, NATUR – brand lokal perawatan diri, meluncurkan produk skin care terbarunya yakni NATUR Face Serum dengan tiga varian Ginseng, Cica dan Vitamin C. Peluncuran produk ini menjawab kebutuhan konsumen akan produk perawatan kulit berbahan alami yang berkualitas.

Natur Face Serum

Caroline selaku Brand Marketing NATUR mengatakan, “NATUR terus berinovasi melalui produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Seiring berjalannya perjalanan bisnis, NATUR mendengar dan melihat bahwa saat ini masyarakat Indonesia menyadari pentingnya memiliki kulit yang sehat serta tren perawatan kulit menggunakan bahan alami sangat dibutuhkan oleh konsumen.”

Dia menambahkan, peluncuran produk NATUR Face Serum tersebut dilakukan eksklusif dengan Shopee dan mendapat respon yang luar biasa dari konsumen. Perayaan ulang tahun dilakukan secara virtual melalui media sosial instagram dan menggandeng 3 influencer Jovi Adhiguna, Gritte Agatha dan Titan Tyra.

Napak tilas brand NATUR yang bermula dari kesuksesan bisnis budidaya rumput laut dan di ekspor ke Perancis sebagai bahan kosmetik. Kemudian sang founder Mr. Liem Soedarno memutuskan memasuki bisnis personal care.

Berawal dari tahun 2000 PT Gondowangi Tradisional Kosmetika memasarkan produk NATUR shampo setelah itu mengeluarkan serangkaian produk perawatan rambut seperti kondisioner, masker rambut, tonik rambut hingga vitamin rambut.

Kemudian, Gondowangi melakukan penambahan kapasitas produksi di tahun 2011. Penambahan kapasitas ini membantu meningkatkan kelancaran supply produk-produk NATUR. Gondowangi melakukan penambahan investasi untuk perluasan lini produksi perawatan kulit di 2015. Perluasan lini produksi ini berkat dukungan pembiayaan dari Maybank, CIMB Niaga dan BCA.

“Akhirnya, pada tahun 2019 NATUR menjawab kebutuhan konsumen dengan meluncurkan produk perawatan kulit (skin care) yang tetap menggunakan bahan-bahan alami yakni, NATUR Sleeping Mask varian aloe vera. Tak berhenti di satu varian, NATUR mengeluarkan dua varian terbaru dari produk skin carenya yaitu varian Cica dan Pomegranate,” papar Caroline.

Sedangkan untuk pengembangan bisnis ke depan, Gondowangi berencana untuk mengembangkan titik-titik distribusi dengan membangun distributor center dan enabler, platform, penambahan plant khusus produksi skin care.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.