Rayakan Pencapaian 500 Outlet, Planet Ban Gulirkan Roda Bisnis ke Vietnam

0
1982
Planet Ban

Tahun 2017 menjadi tahun yang tidak akan terlupakan oleh seluruh pegawai di Planet Ban pasalnya perusahaan yang menasbihkan diri sebagai “Pusat Ban Motor” berhasil membuka outlet-nya yang ke-500. Pencapaian ini termasuk sensasional mengingat Planet Ban sendiri baru hadir di 2012 silam. 500 outlet dalam kurun 5 tahun menjadi pembuktian Planet Ban yang serius dan agresif dalam  menggarap pasar ban di Indonesia.

Planet Ban

Untuk merayakan pencapaian ini, PT. Surganya Motor Indonesia (SMI) yang menaungi Planet Ban membuat sebuah event yang sangat besar, meriah dan semarak. Event yang mengangkat tema “Keep Challenging The Status Quo” dihadiri oleh petinggi-petinggi dari Planet Ban, seluruh pegawai, rekan-rekan supplier, dan juga dari komunitas-komunitas otomotif.

Dalam kata sambutannya, Andi Harjoko, Dirut SMI, tema “Keep Challenging The Status Quo” dipilih karena sangat mempresentasikan karakter dari Planet Ban. “Dari awal kehadirannya saja Planet Ban itu bandel dengan melawan arus yang ada, pada saat itu belum ada toko seperti Planet Ban,”ujarnya.

planet ban pusat ban motor
Planet Ban memberikan apresiasi kepada beberapa pegawainya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Planet Ban  sampai sekarang pun belum ada kompetitor serius dalam industry yang khusus menjual ban untuk kendaraan roda dua. faktor inilah yang membuat perkembangan bisnis Planet Ban menggurita dengan cepat dan masih menjadi raja supermarket ban.

Planet Ban Pusat Ban Motor
Planet Ban juga memberikan apresiasi kepada konsumen setia mereka.

Kebandelan Planet Ban mendobrak pakem-pakem yang ada inilah yang berhasil membuat mereka sukses dan berhasil. Seperti di 2012 lalu, Planet Ban adalah yang pertama kali memperkenalkan apa yang disebut dengan ban tubeless kalangan pengendara sepeda motor di Indonesia. Planet Ban juga menjadi outletnya etalase untuk ban non-genuine yang mana tempat-tempat lain justru menghindarinya.

Dalam event peresmian outlet yang ke-500 yang berada di lokasi daerah Kalimalang, Jakarta Timur Planet Ban juga meresmikan outlet perdana mereka di luar negeri, tepatnya Vietnam. Dalam peresmian yang dilakukan melalui video call live, outlet yang berada di Ho Chi Minh ini menjadi langkah awal Planet Ban untuk terus mengembangkan roda bisnis mereka dan mewujudkan visi menjangkau pasar Asia Tenggara.

planet ban pusat ban motor

Selain itu, Planet Ban juga mengenalkan inovasi-inovasi pelayanan terbaru mereka. Inovasi dalam pelayanan dari sisi distribusi adalah dengan menghadirkan Planet Ban Hemat dan situs e-commerce superplanetban.com. Planet Ban Hemat adalah outlet yang berada dekat dengan konsumen dengan bentuk fisik outlet yang lebih kecil. Sedangkan superplanetban.com hadir untuk memenuhi konsumen Planet Ban yang akrab dengan teknologi seperti smartphone.

Wicaksono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.