Tumbuh Pesat, Inilah Pencapaian POPS Worldwide di Industri Hiburan Digital Indonesia

POPS Worldwide industri hiburan Indonesia influencer marketingMarketing.co.id – Berita Marketing | Perusahaan penyedia hiburan berbasis digital POPS Worldwide resmi memasuki satu tahun perjalanan mereka sejak memulai operasi di Indonesia September 2020 lalu.

Selama periode tersebut POPS Worldwide telah bekerjasama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal dan mencatatkan lebih 500 juta views di kanal YouTube sebagai bentuk kontribusi dalam industri hiburan digital.

Tidak hanya itu, POPS Worldwide juga telah aktif menjalin kerjasama dengan 50 merek ternama di Indonesia dalam menggelar 80 kampanye yang menjembatani komunikasi pesan suatu merek melalui kolaborasi bersama para konten kreator lokal.

Mengomentari ulang tahun tahun pertama POPS Worldwide Indonesia, Esther Nguyen, Founder & CEO POPS Worldwide mengatakan, “Selamat kepada POPS Indonesia. Hanya dalam waktu satu tahun operasi kami telah mencapai sangat banyak prestasi. Kami bangga dapat membangun posisi sebagai salah satu pelaku industri penting dalam periode yang relatif singkat. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami dan kami harap dapat melanjutkan sukses berkelanjutan bersama para mitra.”

Pengalaman POPS Worldwide di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat mereka menyadari profil akan masyarakat digital ready. Oleh karena itu, POPS Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, Instagram, dan TikTok.

Hal ini menjadi faktor pendorong keterhubungan antara merek dan konten kreator lokal semakin kuat dan saling menyokong satu sama lain. Melihat dari sisi konten kreator, mereka dapat menyampaikan manfaat dari strategi komunikasi seperti kampanye yang diadakan merek kepada audiens mereka.

Di sisi lain, merek dapat menyampaikan pesan komunikasi mereka secara lokalisasi yang dibuat menyesuaikan format, sarana, dan konsep paling tepat. POPS saat ini telah berkolaborasi dengan lebih dari ribuan konten kreator lokal yang dapat mencakup seluruh target audience yang dibutuhkan merek, mulai dari segmen makro, mikro, hingga nano influencer.

“Pencapaian yang sangat menggembirakan bagi POPS Worldwide. Dalam kurun waktu satu tahun di Indonesia kami dapat bekerjasama dengan banyak top creator dan brand. Kedepannya POPS berambisi untuk menjadi ‘number 1 digital entertainment company’ di Indonesia, selain fokus pada market milenial dan gen Z, POPS juga sangat mengedepankan hyperlocal content sebagai strategi pertumbuhan di Indonesia,” ujar Country Manager POPS Worldwide Indonesia, Zico Kemala Batin.

Saat ini POPS Worldwide sudah membangun aset sumber daya digital dengan berkolaborasi lebih dari 1.200 konten kreator yang termasuk beberapa nama besar di dunia hiburan Indonesia seperti Titi & Tian, Nikita Willy, DJ Desa, Alter Ego dan Rizky Riplay.

Luasnya jaringan konten kreator yang dimiliki POPS Worldwide memberi mereka kompetensi dan kemampuan pemilihan konten kreator paling tepat bagi setiap merek baik di industri manapun, mulai dari telekomunikasi, perbankan, elektronik, dan masih banyak lagi.

Mengomentari pencapaian POPS selama satu tahun, Bani Tan, Regional Director POPS Worldwide mengatakan, “Satu tahun ini bukan merupakan perjalanan mudah dimana semua pihak terdampak dan hal ini membawa tantangan bagi siapapun. Kami memulai perjalanan kami di Indonesia dengan tim kecil yang sekarang telah berkembang lebih besar. Zico dan tim telah membuat perjalanan yang nampaknya tidak mungkin ini menjadi mungkin. Kami telah bermitra dengan berbagai konten kreator, menjalankan berbagai kampanye dengan brand terkemuka, serta memberdayakan influencer lokal sekaligus bertumbuh bersama. Kita harus melanjutkan arah tren positif sebab ini hanya awal dari perjalanan dan kami akan menjadi lebih baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.