eMarketer: 50% Digital Advertising akan beralih ke Mobile Advertising

Glispa Global GroupMarketingcoid – Membuka kantor di Singapura, Glispa Global Group mengumumkan kehadirannya di pasar Asia Tenggara.

Tak hanya membuka kantor baru, Glispa juga menunjuk Christian Nguyen, mantan eksekutif Google dan pensiunan di bidang mobile marketing sebagai General Manager di wilayah Asia Tenggara.

Asia Tenggara begitu penting bagi Glispa  karena merupakan wilayah dengan pertumbuhan internet tercepat di dunia dan memiliki pengguna internet sebanyak 260 juta orang (Google & Temasek, 2016).

 “Asia Tenggara merupakan digital frontier selanjutnya yang menunjukkan perubahan perilaku masyarakat menjadi masyarakat yang mengutamakan aktivitas mobile. Glispa berada di posisi yang tepat untuk membantu para perusahaan dan pengembang aplikasi untuk mengkapitalisasikan pertumbuhan yang fenomenal ini,” ungkap Christian.

Glispa sendiri telah berhasil mengeksekusi berbagai kampanye mobile advertising untuk klien di wilayah Asia Tenggara sejak tahun 2013. Glispa akan terus mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara.

IDC memperkirakan, pengiriman produk ponsel pintar ke Asia Tenggara semakin meningkat dalam beberapa tahun ke depan, yaitu mencapai 113 juta unit (pertumbuhan 12%) di tahun 2016 dan 166 juta unit di tahun 2020.

Seiring meningkatnya penetrasi pasar smartphone, peluang periklanan juga meningkat. eMarketer memperkirakan mobile advertising akan tumbuh 150% lebih besar dari tahun sebelumnya, yaitu tahun 2016. Di samping itu, pada tahun 2019, lebih dari 50% digital advertising akan beralih ke segmen mobile advertising

Dominasi Pasar Regional

Sebelum memutuskan mendirikan kantor di Singapura, kehadiran Glispa yang kuat di pasar Asia Tenggara merupakan buah kerja keras dari kantor pusatnya di Berlin, di mana pakar pemasaran dan pegawai asli Indonesiaa, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina melayani klien mereka yang berasal dari wilayah Asia Tenggara.

Kesempatan yang ada kian bertambah sehingga perusahaan tersebut sepakat untuk membuka kantor baru di Singapura. Visi Glispa adalah menjadi perusahaan mobile performance marketing terdepan di Asia Tenggara.

Saat ini, Glispa telah melayani perusahaan ternama di bidang mobile seperti Bukalapak, Traveloka, Lazada, Shopee, GrabTaxi, Matahari Mall, dan Gumi.

Glispa telah meneliti kebutuhan pasar di wilayah tersebut di mana para pengiklan kini telah mengembangkan fokusnya dari volume app installs menjadi fokus pada kualitas pengguna perangkat selular (mobile user quality) dan pendapatan dari iklan yang dipasang (Return on Ad Spend).

Kehadiran Glispa di Singapura melengkapi usaha perusahaan tersebut dalam menjangkau pasar di Asia seutuhnya, setelah sebelumnya membuka kantor di Beijing untuk melayani pasar dengan bahasa mandarin sebagai bahasa utama. Dengan demikian, Glispa mampu menjangkau peluang yang ada di pasar domestik maupun internasional. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.