RHJ & Ajinomoto Salurkan Pakan Ternak untuk Peternak Karawang

0
36
Ajinomot9

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Ray Hikmah Jaya (RHJ) Feed Mill Karawang berkerjasama dengan  PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) menyalurkan pakan ternak sebanyak 6 ton untuk 12 peternak di Desa Walahar, Kabupaten Karawang

Ajinomoto

Samsul Bakhri,  Direktur PT Ajonomoto Indonesia mengatakan, hadir di Indonesia sejak 1969, Ajinomoto berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan dietary habits and aging melalui kontribusi untuk peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat.

“Berpegang pada nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability  Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan. Melalui program ASV kali ini, Ajinomoto ingin mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan, melalui penciptaan siklus yang baik dalam menginvestasikan kembali nilai ekonomi yang diciptakan dengan kontribusi positif melalui aktivitas bisnis Grup yang terus menerus,” papar dia.

Melalui penerapan ASV yang berkelanjutan, dia melanjutkan, Ajinomoto berharap dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Adapun program penyaluran pakan ternak ini menjadi program yang berkesinambungan sehingga memberikan dampak positif untuk mendukung program Ketahanan Pangan khususnya di wilayah Kabupaten Karawang.

Adi Susanto, Direktur Utama PT Ray Hikmah Jaya (RHJ) Feed Mill menambahkan, bahwa peran dunia bisnis sangat dibutuhkan dalam menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan kesejahteraan sosial serta memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini, kami tidak hanya sekedar melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) namun lebih dari itu ingin membentuk CSV (Creating shared value).

“Melalui kegiatan CSV ini, operasional perusahaan dapat memberikan nilai manfaat lebih untuk masyarakat. Kami berupaya memberikan kontribusi yang positif kepada warga sekitar perusahaan kami berdiri dan kepada Kabupaten Karawang, sehingga keberadaan kami memberikan manfaat bagi semua,” ujar Adi.

Program ini memiliki tujuan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“Sehingga, baik secara langsung maupun tidak langsung, program dapat mendukung program Pemerintah dalam realisasi ketahanan pangan nasional melalui pemberian pakan ternak kepada masyarakat. Program pemberian pakan ternak ini juga ikut mendorong pemerintah dalam merealisasikan program ketahanan pangan,” papar dia.

Samsul menambahkan, ini adalah salah satu insiatif yang dilakukan Ajinomoto sebagai industri yang bergerak di bidang makanan dalam kontribusi ketahanan pangan yang diharapkan menjadi program yang berkelanjutan dan juga dapat memberikan inspirasi bagi pelaku industri lain untuk berperan serta dalam Ketahanan Pangan Nasional.

‘Ajinomoto berharap, program ini dapat memberikan dampak positif untuk pihak terkait. Ketersediaan pangan juga ikut menjaga stabilitas ekonomi nasional di tengah dinamika global, sehingga perlu dukungan penuh dari seluruh pihak untuk program ketahanan pangan dalam mewujudkan pangan yang berdaulat (food sovereignty) dan mandiri (food resilience),” ujar Samsul.

Kepala Desa Walahar, Adi Supriyadi berterima kasih atas kontribusi Ajinomoto dan RHJ melalui melalui program penyaluran pakan ternak ini. Menurutnya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya dan juga membantu kemajuan perekonomian bagi Desa Walahar serta Kabupaten Karawang. Senada dengan Adi Supriyadi, Aep Syaepulloh, Wakil Bupati Kabupaten Karawang berharap semakin banyak perusahaan yang juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Karawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.