RIM Memperkenalkan Blackberry Tag

0
769

Dalam presentasi pembukaan konferensi GITEX di Dubai, Co-CEO Research In Motion Jim Balsillie memperkenalkan cara baru bagi pengguna smartphone Blackberry untuk berhubungan satu sama lain dan berbagi konten multimedia.

Blackberry® Tag akan disertakan pada update sistem operasi Blackberry® 7*. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi kontak, dokumen, URL, foto, dan konten multimedia lainnya dengan melakukan ‘tapping’ sederhana pada smartphone Blackberry mereka. Blackberry® Tag juga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambahkan teman-teman pada kontak BBM™ (Blackberry® Messenger).

“Blackberry Tag merupakan fitur inovatif dan menarik yang akan menjadikan kegiatan berbagi informasi kontak dan konten multimedia menjadi lebih mudah dan lancar,” ujar Jim Balsillie, Co-CEO Research In Motion. “Blackberry Tag ini membuka dimensi baru bagi platform Blackberry yang kuat, sederhana, dan intuitif. Kami yakin bahwa fitur ini akan disambut hangat para pengguna setia serta para pengembang Blackberry.”

Blackberry Tag memanfaatkan teknologi Near Field Communications (NFC) ada dalam smartphone Blackberry yang belum lama ini diluncurkan, yaitu Blackberry® Bold™ 9900/9930 dan Blackberry® Curve™ 9350/9360/9370. Jajaran smartphone tersebut merupakan smartphone Blackberry pertama yang mendukung fitur Blackberry Tag ini.

RIM juga mengumumkan rencana untuk membuka akses untuk Blackberry Tag melalui API (application programming interfaceplatform Blackberry. Rencana ini akan memungkinkan para pengembang software untuk memanfaatkan fungsi “tap to share” dalam berbagai aplikasi buatan mereka.

*Tergantung pada sertifikasi operator jaringan. Silakan cek dengan operator lokal Anda untuk ketersediaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.