Roca Unggulkan Produk Ramah Lingkungan

Marketing – Sejalan dengan komiten untuk menanamkan dan mengembangkan produk-produk berkualitas yang ramah lingkungan sekaligus berkelanjutan di Indonesia, Roca – brand yang berfokus pada solusi perlengkapan kamar mandi, hadir dalam gelaran Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jakarta pada 20-24 Maret 2019. Di ajang tahunan ini, Roca menyuguhkan berbagai desain eksklusif dan komersialisasi produk di area seluas 600m2.

Emilio Ferrer, Operations Director Roca lndonesia mengatakan, tahun ini Roca mengundang para profesional, arsitek, desainer interior, retailers, serta pelajar berbakat untuk maju bersama serta menanamkan pentingnya produk yang berkelanjutan di Indonesia. “Roca hadir di Indonesia dengan pilihan produk kamar mandi yang komplit dan efisien, baik dari penggunaan air maupun energi. Selain itu, Roca juga turut berpartisipasi dalam pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor, seperti di dalam proses produksi, pengembangan produk, serta gerakan sosial,” imbuh dia.

Menyadari pentingnya melindungi dan meningkatkan kualitas lingkungan, Roca memperkenalkan berbagai produk yang ramah lingkungan. Komitmen untuk melestarikan lingkungan membawa Roca pada pengembangan solusi hemat air dan energi.

Roca juga memiliki misi untuk mengintegrasikan semangat pelestarian lingkungan ke dalam seluruh proses produksi perusahaan. Roca Indonesia telah terdaftar dalam Green Directory Indonesia sebagai Green Product untuk produk Roca Faucet dan Roca Close-Coupled Closet pada November lalu.

Salah satu bentuk komitmen Roca terhadap lingkungan adalah dengan diinisiasikannya We Are Water Foundation untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sumber daya air bersih yang berkelanjutan di seluruh dunia. Salah satu contoh program yang telah berjalan dan terus konsisten dilaksanakan adalah program penyediaan air minum untuk masyarakat yang berada di wilayah Kapaka Madeta, Koki, Kepulauan Sunda Kecil, Nusa Tenggara.

Selain itu, Roca lndonesia pun telah menyelenggarakan berbagai kegiatan-kegiatan sebagai bentuk komitmen Roca terhadap perkembangan industri desain di Indonesia. Pada November 2018, Roca menyelenggarakan jumpthegap (talk) pertama di Indonesia. Acara tersebut merupakan program inisiatif yang dipromosikan oleh Roca International Design Contest jumpthegap dengan menyatukan para pakar terkemuka, guna menyebarkan pengetahuan yang relevan tentang arsitektur dan desain dari seluruh dunia.

Roca juga menginisiasi sebuah kompetisi bagi pelajar arsitektur dan desain di bawah usia 30 tahun yang dinamai “One Day Design Challenge”. Program ini bertujuan untuk mempromosikan dan memberikan visibilitas pada generasi muda bertalenta sekaligus menantang para peserta untuk menciptakan produk-produk asli inovatif dan berkelanjutan yang berkaitan dengan kebutuhan kamar mandi hanya dalam waktu satu hari. Tahun ini, kebetulan lndonesia akan masuk dalam list penyelenggara kompetisi tersebut yang akan dilaksanakan pada 13 September 2019.

Tidak hanya itu, dalam rangka mendekatkan produk-produk berkualitasnya pada konsumen, Roca kini membangun sebuah showroom modern yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Sementara itu, pembangunan pabrik di kawasan industri Griya Idola industrial Park Cikupa, Tangerang masih berlangsung hingga saat ini. Total area pabrik menempati bangunan seluas 74.000 m2.

Setelah pembangunan selesai, pabrik ini akan memiliki luas bangunan sebesar 44.200 m2. Pembangunan ini semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam membawa produk-produk inovatifnya lebih dekat dengan pelanggan.

Ditambahkan Kelvin Tjiandra, Managing Director PT Roca Trading Indonesia mengungkapkan, pasar Indonesia terbilang potensial bagi perkembangan Roca di masa mendatang. Untuk itu, strategi yang digunakan untuk merangsek pasar Indonesia adalah dengan memfokuskan area penjualan, misal untuk tahun 2018 membidik Jawa dan Bali. “Alasan waktu itu, karena 60% market Indonesia ada di kedua area tersebut. Sementara untuk selanjutnya, kami akan menggarap Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” kata dia.

Ketika disinggung mengenai target market yang dibidik, Kelvin menegaskan bahwa sejauh ini Roca menyasar semua segmen market. Terlebih, rangkaian produk yang dimiliki Roca terbilang luas dan bervariasi. Termasuk juga terkait harga, yakni mulai Rp1,5 juta hingga ke atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.