Rukita Akuisisi Infokost.id Perkuat Posisi Sebagai Market Leader

0
651
Rukita

Marketing.co.id – Berita Properti I  Rukita secara resmi mengakuisisi Infokost.id. Dimana, Rukita menghadirkan kembali Infokost.id ke masyarakat sejak Februari 2022. Kini, Infokost.id secara resmi telah diambil alih oleh Rukita dan dihidupkan kembali dengan beberapa perubahan penampilan pada websitenya. Infokost.id siap menawarkan lebih dari satu juta kamar dalam listing properti infokost.id serta melayani 50 ribu pemilik kost.
Rukita
Xu-Zonne Ho, Co-Founder dan Chief Technology Officer Rukita menjelaskan, “Dengan akuisisi ini kami dapat melayani lebih banyak lagi konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost.id. Ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di tahun 2022.”
Xu menjelaskan, dengan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi faktor utama para milenial dalam menentukan pilihan terbaik saat melakukan pencarian kost. Menjawab kebutuhan tersebut, Rukita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal bagi para milenial yang mengidamkan kost nyaman dan aman melalui penambahan layanan di Infokost.id.
Sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi teknologi, Rukita akan menghadirkan serangkaian perubahan lebih fresh pada website Infokost.id. Para konsumen yang ingin mencari kost dapat masuk ke website www.infokost.id dan melakukan registrasi dengan mudah hanya dengan menggunakan nomor handphone.
Kemudian, konsumen dapat melakukan pencarian dan melakukan booking di properti yang berada di list Infokost Verified dengan mengisi form, dan akan langsung terhubung ke tim Infokost.id yang akan meneruskan request tersebut kepada pemilik properti. Sementara, bagi pemilik kost yang ingin berpartner dengan Infokost.id akan semakin mudah untuk mendaftarkan properti mereka di Infokost.id.
“Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan inovasi dan fitur terbaru di Infokost.id untuk segera menghadirkan ke masyarakat, sehingga Infokost.id dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para konsumen dan pemilik kost,” ungkap Xu.
Rukita sendiri menunjukkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan dan agresif. Hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, Rukita memiliki total 13 juta website users sejak peluncuran pertamanya di pertengahan 2019 lalu. Diawali oleh layanan properti manajemen melalui Brand Rukita, kemudian menambah perluasan layanannya melalui RuOptions, layanan marketing properti. Serangkaian inovasi melalui Aplikasi Rukita, Aplikasi Rumanage, Rukita Mods, dan inovasi lainnya dilancarkan secara agresif di tahun 2021. Tak ketinggalan, menggandeng puluhan Brand sebagai partner dalam menghadirkan serangkaian Tenant Benefits bagi konsumennya.
Kini, Rukita memperkuat listing propertinya melalui tambahan layanan lewat akuisisi Infokost.id. Rukita yang semula berfokus kepada Coliving kini beralih menegaskan posisinya sebagai Penyedia Sewa Hunian Jangka Panjang, lewat rencana akuisisi dan ekspansi besar-besaran yang dilakukan di sepanjang tahun 2022 ini.
Rukita terus memperkuat posisinya setelah sebelumnya berhasil menarik investor dengan tergabung dalam Surge (Program percepatan dari Sequoia Capital India). Sequoia telah resmi meluncurkan kohort keenamnya (Surge 06). Program ini diikuti 20 perusahaan startup (salah satunya Rukita) dengan total pendanaan USD 60 juta dari Surge dan para co-investor.
“Rukita memiliki keahlian dalam pengelolaan properti dan pemanfaatan teknologi untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi kaum urban di Indonesia. Dengan semangat inovasi yang menjawab kebutuhan milenial, kami siap memantapkan posisi di industri ini,” tegas Xu.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.