Rukita Meraih Predikat Best Proptech Startup

0
16
Rukita

Marketing.co.id – Berita Properti | Rukita berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Proptech Startup – Indonesia” di ajang Global Brands Magazine Awards 2022 edisi ke-10. Pengakuan berskala internasional ini merupakan wujud penghargaan atas komitmen perusahaan terhadap inovasi, kualitas, aktivitas branding, layanan pelanggan & kinerja bisnis, serta pengembangan sistem proptech yang kuat di Indonesia.

Rukita

ShivKumar, CEO Global Brands Magazine, mengatakan, di umur perusahaan yang masih sangat muda, Rukita berhasil membuktikan diri dan menjadi brand populer di Indonesia, di mana sektor real estate berkembang dan para pemain besar di pasar berkuasa. Rukita adalah salah satu proptech startup yang paling inovatif dan tentu akan berkembang menjadi perusahaan besar di Indonesia dengan kemampuannya menggabungkan teknologi dan hunian berkonsep modern, tanpa mengesampingkan layanan pelanggan.

Sabrina Soewatdy, Co-Founder & CEO, Rukita menambahkan, “Ini menjadi pengakuan atas komitmen jangka panjang kami untuk merevolusi sektor properti Indonesia dengan meningkatkan kualitas hidup kaum urban melalui perpaduan sempurna antara teknologi & komunitas.”

Adapun kriteria evaluasi dan seleksi peserta yang ditetapkan mencakup keunggulan perusahaan, kampanye pemasaran & pencapaian perusahaan sepanjang tahun lalu, data pendukung terkait nominasi penghargaan, dan testimoni pelanggan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Rukita terpilih sebagai proptech startup terdepan di Indonesia dengan kemampuannya untuk berkontribusi mengatasi permasalahan hunian di Indonesia, bahkan di tengah pandemi dan kondisi ekonomi global saat ini. Selain itu, keputusan bisnis terkait akuisisi Infokost.id beberapa waktu lalu turut menjadi faktor kunci dalam perolehan penghargaan ini.

Kehadiran Rukita berangkat dari permasalahan mendasar di mana mayoritas kaum milenial di Indonesia, terutama Jakarta kesulitan mencari hunian berkualitas di tengah kota. Dengan model bisnis dari hulu ke hilir, Rukita mampu menciptakan hunian yang relevan bagi kaum milenial karena menawarkan privasi dan kenyamanan, namun dengan budget yang tetap terjangkau. Model bisnis ini mendorong perusahaan untuk berkembang pesat dan mencapai kesuksesannya.

Saat ini, Rukita telah melayani lebih dari 1,7 juta malam di 300+ properti dengan 11.000 penghuni dan tingkat okupansi mencapai 90%. Selain itu, tercatat lebih dari 1 juta kamar di seluruh Indonesia yang sudah bekerja sama di ekosistem Rukita dengan jutaan pengguna platform setiap bulannya. Dari segi cakupan layanan, Rukita kini telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, dan Palembang, serta akan terus berekspansi hingga ke wilayah Indonesia bagian Timur.

Baru-baru ini, perusahaan juga telah menjalin kemitraan dengan MRT Jakarta untuk menghadirkan hunian terjangkau dan berkualitas di titik-titik Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta. Kemitraan ini sekaligus menjadikan Rukita sebagai hunian coliving pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta dengan komitmen untuk mendukung kebutuhan akan accessible housing di tengah kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.