Rumah123: Masa Transisi Sudah Lewat Saatnya Lari Kencang

0
859

Sebagai sumbangsih terhadap industri property Indonesia sekaligus menutup tahun 2014, Rumah123 mengadakan The Property Outlook 2014.

situs rumah123Acara tersebut diisi oleh Panangian Simanungkalit (pakar properti Indonesia), Ryan Kiryanto (Chief Economist BNI), F.Rach Suherman (pakar properti sekaligus COO Re/Max Indonesia) dan Sari Kristianti (perwakilan DPD AREBI DKI Jakarta).

Mario Gaw, General Manager Rumah123.com ketika ditemui Marketingcoid di sela-sela acara tersebut mengatakan bahwa acara ini hadir sebagai sumbangsih Rumah123 terhadap industri property sekaligus untuk mengetahui prospek di tahun 2015.

Baginya, bisnis property akan terus berkembang dan semakin seru. Apalagi, kalau kita melihat awal tahun 2014 (sebelum pemilu), industri property sangat tertantang. Namun setelah pemilu usai, industri property mulai bergaiah kembali dan Rumah123 sangat optimis menatap tahun 2015.

Targetkan pertumbuhan di 2015

Bagi Rumah123, tahun 2014 adalah masa transisi atau pembenahan. Mulai dari perubahan produk hingga pergantian pemimpin. Mario sendiri yang belum lama bergabung dengan Rumah123 mengaku sangat tidak sabar menunggu datangnya tahun 2015.

“Tidak ada target besar tahun ini karena kita sedang dalam masa pembenahan. Meski begitu, apa yang kita harapkan tahun ini sudah tercapai. Tahun 2015, di saat tim mulai strabil, kami akan lebih agresif, dengan target pertubuhan mencapai 50%,” kata Mario.

Menurut Mario, saat ini Rumah123 sedang mengembangkan produk-produknya, mulai dari yang digital maupun sarana produk lain di luar digital seperti property expo.

“Tahun ini kami melakukan aktivitas expo dua kali dan sangat efektif. Hal itu terlihat dari banyaknya pengembang yang sangat happy dengan aktivitas ini. Untuk itu, tahun depan kami akan meningkatkannya menjadi empat kali,” kata Mario lagi.

Mario sangat menyadari bahwa saat ini pesaingnya semakin banyak, entah itu dari dalam maupun luar negeri. Namun, Mario tidak ambil pusing dengan kehadiran mereka. Justru Mario berterima kasih kepada mereka karena membantunya mengedukasi dan mengembangkan pasar.

“Semakin banyaknya pemain di segmen ini menandakan bahwa ada potensi yang sangat besar. mereka (pesaing) membuat kami tertantang untuk terus mengembangkan teknologi-teknologi baru supaya tetap terdepan,” ujar Mario.

Lebih lanjut Mario mengatakan bahwa saat ini orang yang mencari property di ranah digital semakin banyak. Hal itu terlihat dari angka unik visitor Rumah123 yang mencapai dua juta per bulannya. Awal tahun 2014, agent property Rumah123 hanya 8000, sekarang jumlahnya sudah mencapai 10.000 dengan listing mencapai 350 ribu.

“Saat ini kami adalah website yang terbesar di Indonesia. Kami juga akan terus berinovasi, terutama di sisi online, karena produk utama kami adalah online,” pungkas Mario.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.