Saatnya Jadi Pengusaha! Yuk, Datang ke IFRA Hybrid Business Expo

Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 menawarkan berbagai macam interaksi bisnis secara langsung, menumbuhkan peluang bisnis rintisan, dan memperbanyak relasi jaringan bisnis, baik domestik maupun internasional.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tahun 2022 diperkirakan menjadi tahun kebangkitan Industri franchise dan lisensi untuk pasar Asia. Menurut data Fitch 2021 Asia Food and Drink Report, Industri franchise di sektor F&B saja mampu mencapai pertumbuhan 8% CAGR. Hal ini dikarenakan Industri franchise dan lisensi terus beradaptasi setelah selama dua tahun menghadapi pandemi COVID-19.

Dengan adanya momen integrasi dan interkonektivitas antar pelaku bisnis lintas negara, industri Franchise dan Lisensi diharapkan mampu saling bertukar ide dan gagasan dalam mengembangkan produktivitas usaha dan turut serta dalam pemulihan ekonomi, baik skala domestik dan internasional.

Melihat kesempatan tersebut, Dyandra Promosindo dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) kembali menyelenggarakan “The 20th Indonesia Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) in conjunction with Indonesia License Expo (ILE) 2022” secara hybrid. Pameran franchise dan lisensi terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 5 – 7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) dan dapat diakses melalui pada 5 – 31 Agustus 2022 melalui virtual platform, www.ifra-virtualexpo.com

Dengan mengusung tema “Revive the license & franchise industry in Asia’s biggest market with the new business strategy!”, Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 berkomitmen menjadi sarana, fasilitas, dan wadah bagi Industri franchise dan lisensi Indonesia untuk membuka kesempatan, potensi, dan inovasi lintas batas antar negara Asia untuk bersaing secara sehat di era globalisasi dan keterbukaan pasar saat ini.

“Kami ingin terus mendedikasikan diri untuk menjadikan pameran ini berperan sebagai penggerak dan pendorong industri bisnis franchise dan lisensi dalam perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya pemulihan pasca 2 tahun pandemi. Kami harap pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 mampu memberikan motivasi dan menjadi inspirasi bagi pelaku usaha UMKM agar dapat mengembangkan segmentasi pasar yang lebih luas sekaligus meningkatkan kualitas dagang di industri franchise Indonesia”, terang Ketua Umum AFI Anang Sukandar.

Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022IFRA in conjunction with ILE 2022 juga membuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk berekspansi, menghubungkan ribuan pengusaha, investor, dan pemilik modal lintas negara. Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI mengatakan, pameran ini merupakan momentum yang tepat untuk menemukan potensi bisnis lisensi lokal (domestik) ke tingkat selanjutnya yang lebih mapan.

“Momentum digitalisasi dan integrasi perekonomian Asia menjadi titik balik para pelaku bisnis lisensi termasuk franchise untuk mengembangkan daya saingnya menuju pasar global yang lebih luas dan lebih masif. IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2022 juga turut mendukung program pemerintah yang bertajuk Indonesia Spice Up The World (ISUTW), dimana kami ASENSI mengemban misi untuk menghadirkan brand restoran lokal go global ”, jelas Susanty.

Melalui tagline “Saatnya Jadi Pengusaha”, pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 mengajak seluruh kalangan masyarakat, baik dari mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, calon pensiunan bahkan siapapun yang ingin membuka peluang bisnis, kemitraan dan bisnis UMKM untuk bergabung. Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 menawarkan berbagai macam interaksi bisnis secara langsung, menumbuhkan peluang bisnis rintisan, dan memperbanyak relasi jaringan bisnis, baik domestik maupun internasional.

Selama 20 tahun, Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 terus menyediakan ekosistem lengkap dan terpadu untuk pengunjung yang sedang mencari peluang bisnis, kemitraan dan bisnis UMKM, serta turut memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sektor perdagangan dan investasi di Indonesia.

“Kami menargetkan 25.000 pengunjung dari penyelenggaraan IFRA Hybrid Business Expo In Conjunction With ILE 2022. Sejumlah 250 pelaku perusahaan franchise dan lisensi dari 375 brand ternama turut serta dalam pameran kali ini. Dan kami mampu bekerja sama dengan partner franchise mancanegara dari Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Hongkong, dan Macau. Harapannya, kerja sama antar asosiasi franchise mampu mempererat dan menguatkan hubungan kerja sama antar negara-negara di Asia demi kemajuan industri domestik ke pasar global,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 akan didukung berbagai program pendukung unggulan di antaranya The 6𝑡ℎ IFBCC (IFRAPreneur Business Concept Competition), Hybrid Business Presentation, Celebpreneur Talkshow, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Matching, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, Interactive Quiz & Lucky Draw, Hybrid Expo dan Business Mascot Competition terbaru untuk tahun ini.

Untuk hadir dan mendapatkan tiket masuk ke Pameran IFRA in conjunction with ILE 2022, Anda dapat melakukan registrasi dengan scan barcode yang diarahkan ke link pendaftaran pameran atau dapat mengakses website IFRA Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.