Sambut Hari Marketing Indonesia, 1 April

0
131
Hari Marketing Indonesia
Menteri Marie E. Pangestu meresmikan Hari Marketing Indonesia (HAMARI) 1 April.

Tanggal 1 April merupakan momen spesial bagi dunia bisnis, terutama untuk bidang pemasaran. Setiap tahun di tanggal tersebut kita memperingati Hari Marketing Indonesia (Hamari). Hamari dicanangkan bersama oleh Kementerian Perdagangan RI dan para pebisnis di Indonesia, yang diwakili oleh berbagai asosiasi bisnis, pada 20 Maret 2014 yang lampau.

Hari Marketing Indonesia
Menteri Marie E. Pangestu meresmikan Hari Marketing Indonesia (HAMARI) 1 April 2014.

Menurut Handi Irawan, board of advisor dan penggagas Hamari, dengan memperingati Hamari, para marketer di Indonesia diharapkan lebih bersemangat untuk membuat dan memasarkan produk-produk bernilai lebih tinggi. Selain itu, Hamari diharapkan menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan segala kreativitas dan inovasi melalui program marketing yang kreatif dan mampu menciptakan nilai tambah kepada konsumen.

Momen Hamari sebenarnya layak diperingati oleh semua kalangan, bukan hanya bagi mereka yang sehari-hari bergelut dengan pemasaran. Karena seperti kita tahu, marketing bisa menjadi faktor pembeda sebuah produk atau jasa. Produk atau jasa mungkin bisa saja sama, namun dengan sentuhan strategi marketing yang jitu, suatu produk atau jasa bisa lebih unggul di pasar.

Dengan Hamari semua elemen atau karyawan di perusahaan diharapkan memiliki “sense of marketing”. Hal ini sesuai dengan slogan ”Everybody is Marketer”. Mengapa? Karena sebagai “orang dalam” perusahaan, karyawan diharapkan bisa memberikan ide-ide perbaikan atau bahkan terobosan-terobosan baru terkait pengembangan produk/jasa, berikut strategi pemasarannya. Di samping itu, karyawan juga bisa menjadi brand ambassador yang menyebarkan keunggulan produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan
tempatnya bekerja.

Berangkat dari pemikiran tersebut, sangat layak Hamari diperingati oleh berbagai perusahaan di Indonesia, apa pun industrinya dan seberapa pun skala bisnisnya. Akhir
kata, melalui Hamari kami mendorong perusahaan perusahaan di Indonesia, terutama para marketer, untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menuangkan strategi pemasaran demi kesuksesan perusahaannya, sekaligus mampu melahirkan marketer-marketer muda baru yang siap bersaing tidak hanya di pasar lokal, tetapi juga berjaya di pasar global.

Selamat Hari Marketing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.