Sambut Libur Lebaran, Ancol Luncurkan Produk Baru

Sambut Libur Lebaran, Ancol Luncurkan Produk Baru
Sumber: Ancol.com

Waktu liburan memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pelaku bisnis wisata, tak terkecuali Ancol. Menghadapi hal tersebut, mereka pun menyiapkan produk anyar yang dirasa siap memanjakan calon konsumennya.

Berlokasi di Ocean Dream Samudra, produk baru The Lost World sudah dipersiapkan dan akan hadir terhitung mulai tanggal 28 Juli 2014, bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri. Produk inilah yang dinilai akan mampu memanjakan waktu liburan pengunjung.

“Dengan adanya kegiatan baru di Ocean Dream Samudra, Ancol, diharapkan akan menambah kebahagiaan pekan libur lebaran,” terang Haryo Yuniarto, Direktur Taman Impian Jaya Ancol, pada konferensi pers sekaligus buka puasa bersama media, Kamis, 10 Juli 2014.

Film The Lost World sendiri berkisah tentang peradaban dinosaurus yang telah lama hilang namun ditemukan kembali oleh petualang bernama Bob dan Lizzie. Disutradarai oleh Ben Smith, film berdurasi 13 menit ini merupakan kerja sama antara NWave Picture Distribution dan RedStar Film Ltd.

Menurut pihak Ancol, film ini sangat cocok dengan misi Ocean Dream Samudra yang menginginkan wahana berupa edukasi, rekreasi, serta konservasi.

Dengan kehadiran The Lost World, artinya Ancol telah menelurkan dua produk baru di 2014 ini. Sebelumnya, Ice Age telah dulu diperkenalkan pada 10 April 2014 di kawasan Dunia Fantasi.

Haryo Yuniarto, Direktur Taman Impian Jaya Ancol
Haryo Yuniarto, Direktur Taman Impian Jaya Ancol

“Dengan adanya dua produk baru dan beberapa promo yang ditawarkan, kami menargetkan Ancol mampu meraih satu hingga dua juta pengunjung pada pekan libur lebaran tahun ini. Meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 900 ribu pengunjung,”papar Haryo.

Keramaian Ancol sendiri diprediksi akan berlangsung mulai 28 Juli hingga 17 Agustus. Meski begitu, Haryo memaparkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan cara untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung tersebut.

“Kami telah menambah lahan parkir di unit kawasan Eco Park, yang kami rasa akan mampu mengatasi target 110 ribu mobil dan 100 ribu motor. Permasalahannya, banyak dari pengunjung yang tak mau parkir jauh dari venue yang mereka tuju,” kata Haryo.

“Untuk itu kami bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menertibkan mereka yang tidak mau tertib. Kami juga telah menyediakan 10 mobil yang siap mengantar pengunjung berkeliling kawasan Ancol secara gratis,” lanjutnya.

Berbagai hal tersebut telah dipersiapkan Ancol guna menghadapi perang promosi taman hiburan. Dan libur lebaran, menjadi salah satu momen penting bagi mereka selain liburan sekolah, serta libur natal & tahun baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.