Sambut Ramadhan Tokopedia Bangun Serambi

0
778

press rknelase

Tokopedia beberapa waktu lalu meluncurkan program donasi bertajuk Sedekah Ramadhan Buat Indonesia atau yang disingkat Serambi. PR Executive Tokopedia Siti Fauziah (Puji) menuturkan, “Selama bulan puasa ini kami ingin mengajak Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) berbagi dengan yang membutuhkan dan membantu sesama menciptakan peluang demi kehidupan yang baik.”

Hingga akhir bulan Juni 2016 nanti, pengguna Tokopedia bisa mendonasikan minimal Rp 10 ribu melalui Serambi dengan metode pembayaran apapun kecuali kartu kredit. Puji juga menjelaskan, “Tidak harus berbelanja untuk bisa bersedekah, semua yang mengunjungi platform kami bisa berdonasi melalui program Serambi. Kami juga akan memberikan exclusive merchandise untuk Toppers yang berpartisipasi dalam program ini.”

Tokopedia menggandeng tiga lembaga nirlaba untuk menyalurkan donasi yang nantinya terkumpul. “Ada Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan PKPU. Mereka akan membantu kami mendistribusikan Serambi ke masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” kata Puji.

Dompet Dhuafa melalui program Parcel Lebaran akan menyalurkan donasi yang diberikan pengguna Tokopedia kepada kaum dhuafa di seluruh Indonesia. PKPU di sisi lain mengusung program santunan bertemakan Berbagi Baju Baru, sedangkan Rumah Zakat dengan Kado Lebaran Anak Yatim akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket makanan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.