Sambut Tahun Baru 2022 dengan Tradisi Jepang di HOSHINOYA Bali

0
477
hoshinoya bali sambut tahun baru 2022
hoshinoya bali sambut tahun baru 2022
Hoshinoya Bali siap menyambut tahun baru 2022.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | HOSHINOYA Bali menawarkan sejumlah program kuliner yang terinspirasi tradisi menyambut tahun baru di Jepang selama bulan Desember 2021 dan memasuki bulan Januari 2022. Program ini menggabungkan esensi tradisi dan budaya perayaan tahun baru Jepang yang dikemas dalam destinasi Ubud yang indah dan alami. Di resor dengan vila mewah ini, tamu bisa menemukan kesempatan untuk melepaskan diri dari segala kesibukan sehari-hari, menyeimbangkan kembali tubuh dan pikiran melalui relaksasi dan pemulihan energi yang bersumber dari hutan sekitar Ubud dan aliran sungai Tukad Pakerisan di lembah resor.

HOSHINOYA Bali menawarkan berbagai macam tradisi kuliner Jepang yang biasanya dinikmati saat perayaan tahun baru yang meriah. Sambut segala hal yang baru di tahun ini sambil berlibur sekaligus berwisata kuliner Jepang. Tahun baru bagi penduduk Jepang selain bermakna perayaan meriah, juga merupakan momen untuk berdoa bagi kelimpahan rejeki di tahun yang akan datang, berkumpul bersama keluarga dan saudara serta menikmati hidangan yang lezat. Setiap hidangan memberikan arti permohonan keberuntungan dan kesejahteraan di tahun yang baru.

Amazake merupakan minuman tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan. Dibuat dari beras dan koji atau sirup beras. Tamu bisa menikmati segelas Amazake panas di pagi hari sebelum memulai kegiatan hari itu untuk menghangatkan tubuh. Tersedia setiap hari mulai tanggal 28 Desember sampai 7 Januari dari pukul 7.00 hingga 10.00 pagi.

Rayakan malam tahun baru Anda dengan kuliner asli Jepang yakni Toshi Koshi Soba atau mi soba, yang memiliki makna melewati satu tahun ke tahun yang berikutnya. Anda bisa menikmati hidangan mi dengan Dashi, atau kuah yang dibuat dari rumput laut konbu, bonito, dan kecap. Di Jepang, keluarga akan berkumpul bersama dan menyantap mi soba. Harapannya di tahun yang baru, akan memiliki umur yang panjang serta memiliki kekuatan dan ketahanan dalam menjalani kehidupan. Semua itu tersedia hari Jumat, 31 Desember dari pukul 21.00 sampai 22.30 di Public Gazebo.

Oshiruko adalah hidangan pencuci mulut Jepang yang sangat populer, berupa sup yang terbuat dari azuki atau kacang merah manis dengan potongan-potongan kecil mochi di dalamnya. Dalam upacara tradisi Jepang, mochi yang dipotong-potong dan dimakan melambangkan kesehatan dan rejeki di tahun baru dan mochi bisa disantap dalam berbagai bentuk olahan. Tamu bisa berkumpul di Public Gazebo untuk menikmati kehangatan Oshiruko. Tersedia setiap hari mulai dari tanggal 1 sampai 7 Januari pukul 15.00 sampai 17.00.

Semua kegiatan tersedia secara gratis untuk tamu yang menginap.

Ozoni adalah hidangan tradisional berupa sup yang berisi mochi dan sayuran yang dinikmati oleh keluarga Jepang asli di hari tahun baru. Dashi atau kuah terbuat dari rumput laut Konbu dan serpihan bonito, disajikan bersama mochi dan berbagai sayuran seperti bawang daun, lobak, wortel, dan labu dengan dibumbui sitrus yuzu. Mitsuba atau tiga jenis daun peterseli Jepang yang dirajut bentuk simpul melambangkan menjalin hubungan baik dengan seseorang atau keberuntungan. Tersedia setiap hari dari tanggal 1 sampai 7 Januari selama jam makan pagi di Restoran yakni dari pukul 7.30 hingga 10.30 pagi. Harga RP 350K untuk pemesanan set-menu santapan pagi a la Jepang spesial tahun baru.

Baca juga: Sensasi Jepang di Resor Mewah HOSHINOYA Bali

Anda bisa menikmati liburan akhir tahun dengan berkumpul bersama keluarga atau rekan, jauh dari hiruk pikuk keramaian dunia, dengan suasana Jepang yang kental dan nuansa Bali yang asri. HOSHINOYA Bali mencerminkan konsep-konsep asli Jepang, seperti lingkungan alamiah yang indah, kuliner berbahan lokal, vila yang minimalis yang terdiri dari elemen-elemen Jepang seperti tempat tidur futon, pintu geser shoji, dan berbagai kebutuhan tamu yang moderen. Rasakan pengalaman berlibur seperti tinggal di rumah dengan keramahan dan kenyamanan khas Bali.

Anda juga bisa menjelajahi pemandangan lembah dan hutan belantara yang mengagumkan juga taman yang tertata rapi, dengan kuliner Jepang yang tak terlupakan melalui kanal media sosialnya di Instagram @hoshinoyabali. Semua unggahan diciptakan untuk memberikan kemudahan kepada tamu untuk memesan kamar dan mencari penawaran terbaru.

HOSHINOYA Bali sendiri merupakan resor dengan budaya Bali berpadu dengan penataan ruang estetika Jepang didesain oleh arsitek Jepang Rie Azuma, resor ini terdiri dari 30 vila eksklusif, dengan tipe Bulan, Soka, dan Jalak yang masing-masing memiliki akses semipribadi ke kolam renang dan teras pribadi. Vila dan semua fasilitas terhampar di area seluas tiga hektare, yang dihiasi oleh hutan rimbun, sawah yang indah, dan pura. Harmoni kesederhanaan khas Jepang dan tradisi Bali tercermin dari ikon Café Gazebo yang didesain seakan melayang di diantara pepohonan, tempat tidur Futon dan pintu geser Shoji serta ukiran kayu Bali di dinding dan lampu-lampu dari batik di dalam vila. Perusahaan manajemen hotel ternama, Hoshino Resors Inc. dengan CEO Yoshiharu Hoshino meluncurkan “HOSHINOYA” pertama diluar Jepang, yakni di Bali bulan Januari 2017.

Penghargaan HOSHINOYA Bali yang diperoleh tahun 2021 di antaranya 2021 Condé Nast Traveler “Gold List” sebagai one of the Best Hotels and Resorts in Asia dan 2021 Condé Nast Traveler “Readers’ Choice Awards” sebagai Top 10 Resorts in Indonesia.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.