Sapa Milenial Lewat Konten yang Relevan, Blesscon Raih Top Social Media Awards 2021

blesscon
Blesscon berhasil raih Anugerah Kategori Bata Ringan Top Social Media Awards 2021 oleh Majalah Marketing

Marketing.co.id – Berita Marketing | Blesscon baru saja dianugerahi penghargaan Great Perfoming Brand in Social Media dalam penghargaan Top Social Media Awards 2021 kategori Light Concrete Brick yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing. Social Media Instagram dan facebook @blessconbataringan dinilai memiliki share of voice dan sentimen publik yang positif. Majalah Marketing didukung MediaWave sebagai social media monitoring platform.

Social Media Blesscon selama ini dikelola dengan banyak mengunggah konten edukatif yang mampu menggaet milenial secara organik. Hal ini tidak lepas dari customer journey yang beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19. Seperti yang diketahui, customer journey yang dilalui sebelum memutuskan pembelian adalah awareness dan consideration. Kedua jalur ini yang dulunya ditempuh secara konvensional lewat toko-toko bangunan maupun iklan media dan billboard, kini beralih ke online yakni sosial media.

“Kami melihat trennya. Belakangan orang tidak hanya mencari tahu bahan terbaik dari penjual (toko bangunan.red) saja. Tapi aktif mencari tahu sendiri lewat berbagai platform online,” jelas Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi. Karena itulah lini digital Blesscon bata ringan mulai dikelola untuk menyediakan berbagai informasi tentang bata ringan dan juga keunggulan- keunggulan Blesscon. Saat ini Blesscon mengelola platform Instagram, Facebook, Youtube dan juga aktif di website blessconbataringan.com. Ada tiga poin penting dalam pengelolaan social media Blesscon yang membuahkan hasil.

Konten yang Relevan dengan Kebutuhan Milenial

Pengguna Instagram terbanyak ada pada kelompok usia 18-34 tahun. Mereka inilah milenial dan late Gen-Z yang sudah mulai memikirkan punya rumah. Sebagian besar kelompok milenial juga merupakan keluarga-keluarga muda. “Kaitannya erat dengan kebutuhan penggunaan bata ringan, baik untuk renovasi maupun membangun rumah. Dalam membeli rumah jadi pun, biasanya mereka juga mempertibangkan bahan yang digunakan developer,” jelas Yusuf. Penentuan target audiens yang konkret digunakan untuk menyusun konten yang relevan sehingga bisa mendongkrak engagement.

Konten utama di sosial media Blesscon adalah memperkenalkan keunggulan bata ringan. Jika dibandingkan bata merah, bata ringan unggul di sektor waktu pengerjaan yang lebih cepat dan juga kekuatan bangunan. Informasi tentang bata ringan ini dikembangkan sangat beragam. Mulai dari saran pemilihan bahan, proses pembangunan, arsitektur hingga interior. Hal yang difavoritkan juga seputar finansial dalam pembangunan maupun perawatan rumah.

Hal sederhana yang relevan pun juga menjadi konten segar yang dikemas sesuai tren, contohnya dalam BTS (Blesscon Tips Singkat). “Konten yang relevan inilah yang menjadi kunci engagement yang baik dan pertumbuhan follower yang signifikan selama tahun ini dibanding peers,” ungkap Yusuf. Untuk membangun interaksi, akun sosial media Blesscon juga mengadakan kuis pengetahuan maupun giveaway berhadiah.

Netizen Antusias Belanja Bata Ringan Online

Yang cukup mengejutkan adalah pembelian material bata ringan secara online juga diminati. Dalam pengembangan digital, Blesscon memang membuka saluran penjualan digital lewat website langsung maupun lewat e-commerce. Link pembelian ini ditautkan pada social media. Awalnya akses ini dibuka begitu saja tanpa ekspektasi sebab belum jamak di Indonesia membeli material tidak lewat toko bangunan.

“Ternyata dalam seminggu selalu ada saja ada transaksi yang terjadi. Rata-rata 5-10 transaksi lewat e-commerce,” beber Yusuf. Fakta ini menunjukkan bahwa bata ringan Blesscon telah dipercaya customer tanpa harus melihat langsung barangnya. Ke depan layanan online akan semakin ditingkatkan pelayanannya sehingga menjadi alternatif belanja bangunan yang mudah. Yusuf menyampaikan Blesscon sangat berterima kasih atas kepercayaan serta antusias masyarakat pada Blesscon hingga meraih penghargaan ini dan juga sambutan hangatnya atas penjualan secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.