Sederet Traktiran Tokopedia dalam Program Spesial HUT ke-12

Marketing.co.idBerita Digital I Bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, Tokopedia genap berusia 12 tahun. Selama 12 tahun, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia – khususnya UMKM lokal di berbagai penjuru – salah satunya Hyperlocal.

Traktiran Tokopedia

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison mengatakan, adapun wujud inisiatif Hyperlocal, antara lain digitalisasi pasar tradisional dan masih banyak yang lainnya. Selama Kuartal II/2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan, di antaranya Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.

“Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1% perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100%nya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia,” tambah Leontinus.

Ia melanjutkan, di ulang tahun kali ini, Tokopedia menghadirkan serangkaian inisiatif spesial untuk mempermudah masyarakat sekaligus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi Tokopedia dalam berkarya untuk Indonesia.

Masyarakat dapat berpartisipasi pada sederetan program spesial HUT ke-12 Tokopedia, antara lain Waktu Indonesia Belanja (WIB) Traktiran Ulang Tahun Tokopedia. Masyarakat dapat menikmati beragam penawaran menarik, seperti Bebas Ongkir dan Cashback Spesial hingga 100% untuk berbagai produk pada 17-31 Agustus 2021. Festival belanja bulanan Tokopedia WIB, yang biasanya berlangsung tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, mendorong peningkatan transaksi toko lokal. Misalnya produsen cokelat dalam negeri, Krakakoa, mencatat peningkatan hingga 2 kali lipat sejak mengikuti WIB.

Ada juga Gebyar Koleksi Spesial, Bertabur Produk Lokal Eksklusif . Tokopedia akan menghadirkan produk eksklusif dari sejumlah merek lokal, seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, Compass dan masih banyak yang lainnya lewat halaman Gebyar Koleksi Spesial. Termasuk juga menghadirkan BTS – WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia, yang akan disiarkan pada 17 Agustus 2021 di beberapa stasiun televisi serta Tokopedia Play dan YouTube Tokopedia pada pukul 19.30 WIB.

Kemudian, ada Kolaborasi Donasi Sembako sebagai bagian dari kampanye #BangkitBersama, Tokopedia berkolaborasi dengan para penjual, pembeli, karyawan dan mitra strategis lainnya untuk berdonasi dalam bentuk sembako yang akan disalurkan kepada tenaga medis, masyarakat prasejahtera dan pekerja sektor informal yang terdampak pandemi.

“Termasuk juga Dari Nakama untuk Nakes. Nakama, sebutan karyawan Tokopedia, pun turut memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien COVID-19. Nakama menginisiasi pemberian hampers berisi vitamin, suplemen dan perawatan diri di sejumlah rumah sakit di Indonesia,” imbuh dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.