Sederhanakan Layanan, CIMB Rangkul AON Indonesia

0
699

Marketing.co.id- CIMB Niaga menggandeng AON Indonesia selaku broker asuransi untuk melakukan proses penyederhanaan flow asuransi (mulai dari proses, pemutupan polis, hingga proses klaim) di perusahaan asuransi rekanan CIMB Niaga seperti Sinar Mas, Jasindo, ACA, Wahana Tata dan Japro.

latar belakang kerjasama ini berawal dari adanya kebutuhan standardisasi terms & condition untuk penutupan asuransi atas pembiayaan kapal yang diberikan oleh CIMB Niaga, kata Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga. Selain itu, inisiatif ini juga merupakan upaya mitigasi risiko yang dilakukan CIMB Niaga dalam hal pembiayaan kapal.

 

Menurutnya, asuransi kapal merupakan asuransi yang terbilang rumit dan menuntut tingkat ketelitian tinggi. Untuk itu, kami membutuhkan perusahaan yang memiliki keahlian dalam hal asuransi atas pembiayaan kapal, dan itu dimiliki AON Indonesia.

Dia menambahkan, kerjasama ini membuktikan komitmen CIMB Niaga dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabahnya, khususnya nasabah pembiayaan kapal. Sekarang ini, industri kapal nasional terus berkembang pesat, terutama sejak pemberlakuan asas cabotage pada tahun 2011 lalu.

Hal ini bisa dilihat dari peningkatan penyaluran pembiayaan kapal CIMB Niaga yang mencapai angka Rp2,5 triliun di akhir Desember 2011, atau naik 31,5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Menurut Handoyo, dari penyaluran pembiayaan kapal CIMB Niaga tahun 2011, mayoritas banyak disalurkan di wilayah Jakarta, Batam, dan Kalimantan Timur. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.