SEID Tawarkan Solusi Energi Listrik Photovoltaic

0
840
kika: Koji (SEID Sales & Marketing GM), Yukihiro Nono (SEID Brand Strategy Group Sr. GM), Satoe Saito (Environmental Protection Group, Sharp Corp. Jepang), Fumihiro Irie (SEID President Director)
kika: Koji (SEID Sales & Marketing GM), Yukihiro Nono (SEID Brand Strategy Group Sr. GM), Satoe Saito (Environmental Protection Group, Sharp Corp. Jepang), Fumihiro Irie (SEID President Director)

PT Sharp Elctronics Indonesia (SEID) memperkenalkan Panel Surya Photovoltaic sebuah produk pembangkit energi terbaru yang menghasilkan listrik dari intensitas cahaya matahari,

Listrik merupakan energy vital dalam aktivitas industry maupun rumah tangga. Selama ini manusia berusaha membangun pembangkit-pembangkit tenaga listrik dalam skala ukuran dan macam untuk memenuhi kebutuhan energi listrik mereka. Yang sedang anyar digalakkan ialah gerakan hemat energi.  Hal itu disebabkan energi listrik yang mulai berkurang, terutama di tanah air sendiri tengah mengalami krisis. Sehingga mau tidak mau harus mencari alternatif lain yang dapat mengatasi hal tersebut.
Photovoltaic (PV) boleh jadi salah satu solusinya. Penggunaan energi matahahri sebagai sumber listrik memang bukan hal baru, di Indonesia sendiri pemain panel surya luamayan banyak. Namun sayang belum ada satu pun yang dapat memberi garansi lama.
Melihat celah kebutuhan tersebut, Photovoltaic (PV) Sharp hadir dengan garansi kinerja terlama hingga 25-35 tahun. Hal ini tentunya dapat mereduksi cost hingga 40%.“ Saat ini SHARP bukan saja menjadi pioner dalam menciptakan produk hemat energi, tetapi juga menciptakan produk yang dapat menghasilkan energi terbarukan”, ungkap Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEID
Di waktu yang bersamaan SEID juga memperkenalkan terobosan baru dengan menggunakan produk panel surya (Photovoltaic) sebagai sumber daya energi pada hotspot wi-fi yang disebut dengan Photovoltaic Tree, yang memungkinkan pengunjung suatu tempat dengan mudah mendapatkan akses sumber energi listrik dan internet secara cuma-cuma dengan cara yang ramah lingkungan. SHARP membangun proyek perdananya yang berlokasi di halaman Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki.
“Kami berharap dengan mengganti energi listrik dengan energi matahari pada proyek perdana kami Photovoltaic Tree ini, kami mampu memberikan kontribusi yang signifikan pada lingkungan,” demikian yang dikatakan oleh Irie. “Selain proyek ini, SHARP telah banyak mengaplikasikan kegiatan hemat energi dan ramah lingkungan dalam kegiatan berbisnisnya”, tambah Irie.
Sebelumnya perusahaan elektronik ternama ini sudah lama mendukung program-program hemat energi, diantaranya adalah pengaplikasian solar panel pada papan reklame di daerah Thamrin-Jakarta dan Denpasar-Bali yang juga merupakan terobosan dari SHARP dan satu-satunya di Indonesia. Selain itu SHARP pun aktif mendukung pemerintah dan juga gerakan hemat energi dunia melalui program-program yang dicanangkan, seperti memadamkan seluruh billboardnya se-Jawa dan Bali pada perayaan Earth Day tahun 2008 dan ikut serta mendukung gerakan Earth Hour 2009 dan 2010. Pada kegiatan sehari-hari SHARP juga menerapkan hemat energi dengan cara memadamkan listrik pada saat jam istirahat selama satu jam dan menggunakan air secukupnya. Andri Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.