“Selembar Kebaikan” Untuk Anak-Anak yang Hidup dengan HIV

0
383
Tampak pada gambar (kiri ke kanan): Arif Wicaksono – Fotografer Profesional, Syailendra Kamdani – Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip, Natasya Sitorus – Manajer Advokasi Lentera Anak Pelangi, Ari Yanti – Manajer Adorama Photo dan Hartono Kurniawan Halim – Owner Focus Nusantara saat penyerahan secara simbolis donasi program lelang foto Selembar Kebaikan di showroom Datascrip, Kemayoran (4/1). Hasil lelang foto sebesar Rp 35.200.000 disalurkan melalui Lentera Anak Pelangi untuk membantu anak-anak yang hidup dengan HIV. Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Semangat untuk terus saling berbagi terus digaungkan selama pandemi Covid-19 yang belum usai. Membuka tahun 2022, Canon melalui pt. Datascrip kembali menyalurkan donasi kepada anak-anak yang hidup dengan HIV melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Selembar Kebaikan”. Donasi dari hasil lelang foto untuk program Selembar Kebaikan yang berlangsung 17 November -17 Desember 2021 ini berhasil menghimpun dana sebesar Rp 35.200.000 yang kemudian didonasikan melalui Lentera Anak Pelangi.

Tampak pada gambar (kiri ke kanan): Arif Wicaksono (perwakilan fotografer profesional), Syailendra Kamdani (Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip), Natasya Sitorus (Manajer Advokasi Lentera Anak Pelangi), Ari Yanti (Manajer Adorama Photo) dan Hartono Kurniawan Halim (Owner Focus Nusantara) saat penyerahan secara simbolis donasi program lelang foto “Selembar Kebaikan” di showroom Datascrip, Kemayoran (4/1). Hasil lelang foto sebesar Rp 35.200.000 disalurkan melalui Lentera Anak Pelangi untuk membantu anak-anak yang hidup dengan HIV. Foto: Istimewa.

Canon mengumpulkan donasi dari lelang foto karya 12 fotografer profesional, yaitu Aditya Rachman, Agus Supriyanto, Agustinus Tri Mulyadi, Arif Wicaksono, David Somali, Galuh Azhar, Gunarto Song, Kevin Yung, Liem Chie An, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Nie Sukma dan Sambodo.
“Program Selembar Kebaikan ini merupakan kali kedua diadakan. Kali ini, hasil donasi ditujukan untuk membantu anak-anak yang hidup dengan HIV lewat Lentera Pelangi Anak. Kami harap para pejuang cilik semakin semangat menjalani hidup untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka,” ujar Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip
“Donasi ini akan digunakan untuk membantu anak-anak yang hidup dengan HIV untuk tetap terus mendapatkan pendampingan, serta kehidupan yang layak seperti anak-anak lain dalam pemenuhan hak untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan hingga aktivitas bermain. Terima kasih kepada para donatur peserta lelang foto, fotografer, Canon dan Datascrip yang turut peduli dengan adik-adik kita melalui program donasi program Selembar Kebaikan ini,” ujar Natasya Sitorus, Manajer Advokasi Lentera Anak Pelangi.
Hasil karya dari 12 fotografer tersebut, sebelumnya sudah dilelang secara virtual melalui microsite dan dipamerkan juga melalui Offline Exhibition di gerai Toko Kamera Focus Nusantara, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada tanggal 1 November – 17 Desember 2021 lalu dengan dukungan Adorama Photo selaku photo frame partner. Peserta lelang yang memberikan harga tertinggi berhak mendapatkan karya foto pilihannya yang dicetak secara eksklusif dengan ukuran A1 menggunakan Canon Large Format Printer PRO-521 berikut dengan piguranya.
Lentera Anak Pelangi (LAP) adalah sebuah program pendampingan anak-anak yang hidup dengan HIV di Jakarta. Selain mendampingi, LAP juga memperjuangkan pemenuhan hak anak-anak dengan HIV di Indonesia. Program ini juga merupakan bagian dari pelayanan masyarakat Pusat Penelitian HIV (PPH) Unika Atma Jaya, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.