Sequis Luncurkan Hospital Cash Plan Kolaborasi dengan Pasar Polis di Platform Shopee

0
45
Hospital Cash Plan Sequis 2022

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Guna menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan proteksi dari kemungkinan terjadinya kerugian finansial akibat suatu penyakit maka Sequis kembali meluncurkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan asuransi kesehatan berpremi murah dan dapat dibeli dengan cara praktis yang berkolaborasi dengan platform belanja online, Shopee, yakni Hospital Cash Plan bekerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebuah perusahaan insurance technology (insurtech).

Hospital Cash Plan Sequis 2022

Produk Hospital Cash Plan tersebut dapat dibeli masyarakat melalui platform Shopee yang merupakan salah satu platform e-commerce yang banyak dipercaya dan diakses oleh masyarakat.

“Masyarakat sudah sangat terbiasa dengan belanja online terutama selama pandemi dan berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Asuransi Hospital Cash Plan hadir di aplikasi Shopee agar masyarakat dapat memiliki perlindungan kesehatan bagi diri mereka dan keluarga tanpa rasa khawatir akan biaya premi yang mahal maupun langkah pembelian yang rumit karena dari pembelian hingga pengajuan klaim dapat dilakukan melalui aplikasi Shopee. Kami meyakini jika masyarakat dapat mengakses produk asuransi mulai dari pembelian sampai dengan klaim dengan cara yang mudah maka akan membantu meningkatkan kembali minat masyarakat akan asuransi, di tengah masih rendahnya tingkat penetrasi asuransi di Indonesia,” imbuh Tatang.

Hospital Cash Plan hadir dengan premi mulai dari Rp90.000 dengan periode pertanggungan mulai dari 3 bulan dan tersedia juga periode pertanggungan 12 bulan. Nasabah akan mendapatkan manfaat santunan tunai jika harus rawat inap dengan batas manfaat maksimal 50 hari termasuk jika terinfeksi covid-19 untuk perawatan di rumah sakit rekanan Sequis dengan menanggung biaya rawat inap hingga 7 hari. Produk ini juga menanggung biaya pembedahan karena sakit atau kecelakaan. Misalnya saja nasabah diharuskan rawat inap selama 7 hari maka Sequis akan memberikan biaya santunan tunai rawat inap sebesar Rp2,1 juta (7 hari x santunan Rp300.000 per hari).  Jika 3 bulan kemudian nasabah kembali dirawat di rumah sakit selama 43 hari maka Sequis akan membayarkan biaya Santunan Tunai Rawat Inap sebesar Rp12.900.000 (43 hari x santunan Rp 300.000 per hari).

Cara membelinya cukup mudah, calon nasabah cukup masukkan kata kunci “asuransi” lalu klik pilihan “Shopee Asuransi”. Calon nasabah akan mendapat penjelasan mengenai asuransi tersebut lalu dapat memilih “asuransi rawat inap”. Setelah mengisi data nama lengkap dan No KTP maka dapat memilih “beli sekarang”. Setelah tahap “bayar sekarang”, nasabah akan mendapatkan e-polis. Jika periode perlindungan telah berakhir, nasabah masih dapat membeli kembali perlindungan ini dengan prosedur seperti sebelumnya.

Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menyatakan rasa senangnya dapat menjalin sama sama dengan Sequis Life melalui PasarPolis untuk menyediakan Hospital Cash Plan. “Inisiatif kolaborasi ini adalah komitmen berkelanjutan Shopee hadir di Indonesia agar dapat menjawab segala kebutuhan pengguna kami tidak terkecuali untuk kebutuhan produk asuransi. Kami berharap kehadiran Hospital Cash Plan dapat memberikan solusi akan kebutuhan perlindungan kesehatan pengguna setia kami yang membutuhkan produk asuransi kesehatan berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa diperoleh dengan mudah di aplikasi Shopee,” sebut Daniel.

Director of Partnership PasarPolis Adi Darmaputra juga menambahkan antusiasme PasarPolis atas kolaborasi bersama Sequis dan Shopee. “Kami berterima kasih pada semua pihak atas kemitraan ini melalui Hospital Cash Plan karena sejalan dengan misi kami untuk senantiasa berinovasi menciptakan pengalaman berasuransi yang lebih menyenangkan dan memperluas akses asuransi yang didistribusikan via aplikasi Shopee. Melalui produk Hospital Cash Plan (HCP) dari Sequis dengan biaya premi yang terjangkau akan membuat asuransi kesehatan dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat secara lebih merata, ditambah lagi proses pembelian hingga klaim yang dapat dilakukan lebih praktis atau seamless dan secara online.” tutup Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.