Setelah Mengikuti HUB.ID Accelerator 2022 PasarMIKRO dan Grouu Raih Pendanaan

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno | Sebagai tindak lanjut dari penyelenggaraan HUB.ID Accelerator 2022, dua startup digital binaan berhasil mendapatkan pendanaan. Kedua startup tersebut yaitu PasarMIKRO dan Grouu.

PasarMIKRO merupakan startup agritech yang menawarkan solusi bagi platform marketplace komoditas dan keuangan untuk sektor agribisnis yang mencakup pertanian, perkebunan dan perikanan.

Dien Wong,  Co-Founder & CEO PasarMIKRO menjelaskan, PasarMikro memperoleh investasi sebesar USD2,5 juta atau sekitar Rp39 miliar, dalam pendanaan awal yang dipimpin Trihill Capital dan Resolution Ventures. Genting Ventures, 1982 Ventures, dan investor lainnya pun ikut terlibat. Sebagai informasi, ketika mengikuti program HUB.ID Accelerator PasarMikro sedang proses Fund Raising.

Baca juga: Minat Investor Tinggi, FLEI Dua Kali Digelar Tahun Ini.

“Mungkin tidak ada yang instan pencapaian yang didapat, tapi ada satu hal yang dirasakan dari program ini yaitu pada tahapan Business Matchmaking dan Networking Session, kami dipertemukan dengan Kementerian, BUMN, Koorporasi dan Swasta di pusat, ketika dilapangan atau di kota-kota kita dipertemukan dengan dinas-dinas terkait. Sebenarnya channel sudah dibuka dan diperkenalkan dari program ini. Selain pendanaan yang kami dapatkan, program ini memberikan eksposur baik ke investor dan lain-lain untuk menambah value secara fisik” ungkapnya.

Sementara itu, Jessica Marthin, CEO & Co-Founder Grouu Baby Food mengatakan, banyak manfaat yang diperolehnya setelah mengikuti rangkain program HUB.ID Accelerator 2022. Program ini, imbuhnya, membuka peluang kerjasama bisnis dengan stakeholders, salah satunya mendapat peluang kerja sama dengan PT. Berdikari.

HUB.ID Accelerator 2022
Jumpa pers HUB.ID Accelerator 2022

Grouu merupakan startup katering makanan untuk anak-anak dan bayi. Grouu memperoleh pendanaan dengan Investasi yang dipimpin oleh Teja Ventures dan diikuti oleh investor lain yakni Arkana Ventures dan Javas Capital.

“Setelah mengikuti program HUB.ID Accelerator kami mendapatkan peluang bisnis. Pada tanggal 12.12 Dapur Grouu di Surabaya akan launching, ini berkat satu rangkaian program HUB.ID Accelerator yaitu Networking Session. Dan tahapan yang sangat berkesan yaitu mendapatkan coaching dengan Peter Browne, karena sangat membantu startup mempresentasikan produknya lebih baik” pungkas Jessica.

Program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika

Luat Sihombing, Ketua Tim Business Matchmaking menjelaskan, di tahun 2022, program HUB.ID Accelerator telah sukses dilaksanakan. Lewat program ini telah terpilih 24 startup pada 5 vertical, yaitu: Financial Services, B2B and Enterprise Solution, Logistics/Supply Chain, SME Enabler, serta Agriculture & Aquaculture.

Seluruh startup yang terpilih, telah mengikuti serangkaian tahapan, seperti Business Mentoring, Business Matchmaking, Startup Gathering, Promotional Roadshow, Networking session, Pitch Training dengan Trainer kenamaan Peter Browne, Demo Day, dan Global Immersion.

Baca juga: HiPajak Sukses Berkat Dukungan HUB.ID

“Telah terjalin 138 Business Matchmaking antara Startup dan perusahaan swasta maupun BUMN yang telah diadakan di Jakarta dan telah terjalin 144 business matchmaking antara Startup dan instansi pemerintahan dalam Networking Roadshow ke 6 Kota (Balikpapan, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Bandung). Selain itu menghasilkan juga 31 follow up meeting dari Business Matchmaking tersebut,” imbuh Luat dalam acara HUB.ID Hightlight 2022, Senin (21/11/2022).

Pada penyelenggaran tahun lalu, program HUB.ID Accelerator berhasil memfasilitasi 43 startup digital dan 47 partner dari koperasi, BUMN, Pemerintah.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.