Sharp Electronics Indonesia Raih Penghargaan Digital Marketing Award 2022

0
23
Perwakilan Sharp mengengam penghargaan digital marketing award 2022
Perwakilan Sharp mengengam penghargaan Digital Marketing Award 2022

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan Digital Marketing Award 2022 di dua kategori yaitu Elektronik Rumah Tangga & Home Appliance Electronic.

Perwakilan Sharp mengengam penghargaan digital marketing award 2022
Perwakilan Sharp mengengam penghargaan Digital Marketing Award 2022

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager mengatakan, “ Di era marketing 5.0 dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini kami senantiasa untuk memberikan customer experiences dengan format digital dalam website resmi Sharp Indonesia (https://id.sharp) untuk memberikan pengalaman lebih dan kemudahan bagi pelanggan – pelanggan kami.”

Digital Marketing Awards 2022 adalah penghargaan yang diberikan kepada merek/perusahaan yang berhasil meraih performa yang baik dalam dunia digital. Penghargaan ini diberikan oleh SurveyOne, sebuah lembaga survey independen, bekerjasama dengan Majalah Marketing.

Penilaian pada Digital Marketing Awards berdasarkan enam aspek penting seperti:

  • Community: adanya ruang untuk berkomunikasi dan berbagi informasi sehingga ada keterlibatan pelanggan perusahaan
  • Content: tersedia nya customer journey lengkap ada di website untuk menarik calon pelanggan dari hanya sekedar visitor menjadi pelanggan
  • Context: memiliki desain yang menarik calon pelanggan dan informasi terbaru
  • Connection: mudah diakses dan digunakan di smartphone sebagai device yang paling banyak digunakan calon pelanggan
  • Commerce: memiliki fitur untuk sales atau transaksi sehingga perusahaan memiliki database pelanggan yang baik
  • Convenience: Kemudahan untuk mencari informasi produk melalui search engine dan media sosial.

Menurut Pandu, dengan diraihnya berbagai penghargaan selama ini menjadikan tim Sharp Indonesia semakin kuat dan solid untuk dapat mempertahankan brand Sharp Indonesia sebagai brand barang elektronik yang menjadi pilihan utama di hati masyarakat Indonesia khususnya.

SHARP sendiri telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI).

Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 6 Sub Branch, 46 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 46 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 3 SHARP Service Corner (SSC), 2 SHARP Authorized Representative (SAR), 106 SHARP Authorized Installer Contractor (SAIC).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.