Trauma Healing Dari SHARP Untuk Bantu Anak-anak Korban Gempa

Melalui program CSR (Corporate Social Responsibilities)-nya yaitu ‘SHARP CARES’, PT Sharp Electronics Indonesia kembali tergerak membantu warga terdampak gempa bumi di kota Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya pada akhir September 2018 silam. Menggelar program ‘Bakti Untuk Negeri: Palu Bangkit’ SHARP kembali bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. SHARP mendirikan posko pemeriksaan kesehatan, posko dapur air guna memenuhi kebutuhan air bersih, trauma healing guna
menghibur anak-anak terdampak gempa yang masih diliputi trauma akan gempa serta pembagian sembako dan pemasangan pompa air yang dilengkapi dengan pipa dan tabung penampung air.

Tadashi Ohyama CEO PT Sharp Electronics Indonesia berfoto bersama anak-anak seusai trauma healing. Foto:Ist.

Beragam bantuan dari karyawan SHARP Indonesia pun disalurkan langsung kepada para penerima manfaat, tidak hanya berupa uang tunai, pakaian layak pakai, dan mainan namun SHARP melalui program employee volunteering-nya menggelar program trauma healing guna menghibur anak-anak yang masih mengalami trauma akibat gempa. Bertempat di area parkir kantor SHARP cabang Palu, Jl. Emy Saelan No. 95, Palu, SHARP akan fokus memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan dan vitamin.

Nantinya layanan pemeriksaan kesehatan gratis akan berkeliling ke dua tempat lainnya yaitu di desa Omu
dan desa Pakuli di kabupaten Sigi, ini dimaksudkan agar bantuan dari SHARP dapat dirasakan oleh seluruh warga Palu dan sekitarnya. Kami sadar tidak mudah untuk memulihkan mereka dari rasa trauma yang dalam akibat gempa, namun kami berharap melalui program ini, anak-anak dapat terhibur sekaligus melupakan sejenak rasa sedih dan takut mereka, ungkap Tadashi Ohyama CEO PT Sharp Electronics Indonesia, yang turut hadir untuk membuka acara sekaligus memberikan dorongan semangat bagi para karyawan, dealer serta konsumen setia SHARP di kota Palu.

Karyawan SHARP dan Yayasan PKPU bekerjsama membagikan paket. Foto: Ist.

SHARP pun telah menyiapkan beberapa program lanjutan sejalan dengan keadaan yang mulai berangsur pulih, seperti kampanye servis gratis*, potongan harga pembelian suku cadang untuk produk tahun 2012 ke atas sebesar 50 %, Program trade- in dimana konsumen hanya bayar 70% dari nilai jual untuk pembelian produk WM, Lemari es dan LED TV, Program cash back senilai Rp 500,000,- untuk pembelian produk AC model apa saja dan program lucky dip bagi konsumen yang melakukan pembelian produk lainnya minimal Rp 1,500,000,- konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung berupa cashback atau mengisi goodie bag dengan hadiah berupa bahan makanan pokok. Program ini akan berlangsung selama 1 bulan sampai akhir November 2018 dan akan diperpanjang periodenya jika diperlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.