SHARP Greenerator Lakukan Gerakan Bombastik

0
579

SHARP Greenerator bekerjasama dengan komunitas anak muda peduli lingkungan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada tanggal 21 Februari lalu. Masalah sampah yang jumlah makin melimpah tiap tahun yaitu sekitar 600 ton sampah per hari menjadi perhatian komunitas ini. Berkaitan dengan hal tersebut maka diadakanlah aksi jalanan di sepanjang area Car Free Day (CFD), Bogor pada 25 Februari 2018 yang bergelar Sharp Greenerator Bombastik (Bogor Menuju Bebas Plastik).

Berbeda dari aksi jalanan sebelumnya kali ini SHARP Greenerator membawa misi mulai dari penanggulangan sampah sampai keanekaragamanhayati dengan menyebar kuesioner untuk 100 responden dari berbagai umur di area CFD.  Sembari mengenalkan SHARP Greenerator, setiap member SHARP Greenerator juga turut membagikan botol minum isi ulang dan tas kain. Maksud dari pemberian ini adalah untuk mengganti botol minuman plastik maupun kantong plastik dengan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan.

Selain aksi simpatik, anggota SHARP Greenerator juga menghadirkan ikon orangutan. Hadirnya ikon ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati terutama satwa yang nyaris punah. Beberapa waktu lalu anggota SHARP Greenerator telah melakukan kunjungan ke Pusat Primata Schmutzer bersama BOSF untuk mendapatkan pengetahuan lebih tentang orangutan.

Kami melihat masih banyaknya sampah yang dihasilkan dari kegiatan Car Free Day ini, terutama sampah plastik. Maka setiap anggota SHARP Greenerator melakukan pendekatan dan menularkan pesan positif bagi masyarakat untuk mengubah kebiasaan kecil seperti pelan-pelan membawa hasil belanja dengan tas kain yang sudah disiapkan, ujar Prima Yulina, Presiden SHARP Greenerator terpilih periode 2018-2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.